VIDEO: Hebohnya, Bupati Malaka Stefanus Bria Seran Minta Sopir Mobil Dinas Bersumpah Hal Ini

VIDEO: Hebohnya, Bupati Malaka Stefanus Bria Seran minta sopir mobil dinas bersumpah hal ini.

VIDEO: Hebohnya, Bupati Malaka Stefanus Bria Seran Minta Sopir Mobil Dinas Bersumpah Hal Ini

POS KUPANG.COM| BETUN - VIDEO: Hebohnya, Bupati Malaka Stefanus Bria Seran minta sopir mobil dinas bersumpah hal ini.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengajarkan para sopir kendaraan dinas Pemkab Malaka tentang cara parkir kendaraan yang benar saat berada di di jalan raya.

Disaksikan Pos Kupang.Com, Rabu (3/4/2019), Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran menghentikan semua kendaraan dinas rombongan yang baru saja pulang meninjau lokasi tambak garam di Weseben. 

VIDEO: 1.265 Warga NTT Ngaku Ditelantarkan Pemerintah Indonesia Selama 20 Tahun, Ini Tindakan Mereka

VIDEO: Ini Yang Terjadi Pada Setiap Zodiak Pada Hari Ini Senin 1 April 2019, Waspada

Bupati Stef memerintahkan para sopir mobil dinas untuk memarkir seluruh kendaraan di sebelah kiri jalan dengan rapih. Roda kendaraan tidak boleh menyentuh aspal.

Setelah kendaraan sudah diparikir sempurna, Bupati memerintahkan para sopir untuk berbaris di sebalah jalan untuk mendengar arahannya.

Pada kesempatan itu, Bupati Stef mengajarkan cara parkir kendaraan yang benar saat di jalan. Dikatakanya, parkir kendaraan yang benar adalah kendaraan memarkir di sebelah kiri jalan lalu roda kendaraan tidak boleh menyentuh badan jalan atau aspal.

Badan jalan dibuat bukan untuk parkir kendaraan tetapi untuk dilintasi para pengguna jalan.

"Para sopir dengar yah. Cara parkir kendaraan yang benar seperti ini," kata Bupati Stef sambil menujukkan ke arah mobil yang sudah parkir dengan rapih.

Bupati Stef menegaskan kepada para sopir mobil dinas Pemkab Malaka yang salah memarkir kendaraan di jalan akan diberi sanksi dan kendaraannya disita pemerintah. 

"Dengar yah, kalau saya lihat kamu salah parkir mobil di Betun, di Kupang di Kefa atau dimana saja, saya akan tindak tegas. Kita ajar parkir mulai dari sopir mobil dinas," tegas Bupati Stef.

VIDEO: Pria Ini Lolos Dari Maut Pasca Sepeda Motornya Terseret Derasnya Arus Banjir

VIDEO: Bayi Ini Tewas Pasca Terlepas dari Genggaman Ibunya, Gelinding Dari Eskalator Mal Lantai 3

Lanjut Bupati, apabila sopir menghantar pimpinan ke suatu tempat acara dan di tempat acara tersebut tidak tersedia tempat parkir, maka sopir harus mencari tempat parkir, bukan seenaknya parkir di badan jalan. 

Bupati pencetus program RPM ini mengatakan, angka kematian akibat kecelakaan lalulintas saat ini berada di posisi pertama. Berbeda dengan jaman dulu. Orang meninggal banyak karena penyakit. 

Diakhir arahannya, Bupati menggambil sumpah para sopir dan berjanji untuk memarkir kendaraan dengan benar. (POS KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Nonton Videonya Di Sini :

Penulis: OMDSMY Novemy Leo
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved