Kota Komba Jr Targetkan Lolos Semifinal Aqua Danone Nation Cup 2019

Sebanyak 34 tim U-12 sudah dipastikan akan mengikuti perhelatan Aqua Danone Nation Cup Seri Provinsi di Stadion Oepoi, Kota Kupang, 6-7 April 2019.

Kota Komba Jr Targetkan Lolos Semifinal Aqua Danone Nation Cup 2019
POS KUPANG.COM/Ricko Wawo
Suasana pertemuan teknis di Hotel Swiss Bellin Kristal, Jalan Timor Raya, Jumat (4/4/2019) malam 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM-KUPANG-Sebanyak 34 tim U-12 sudah dipastikan akan mengikuti perhelatan Aqua Danone Nation Cup Seri Provinsi di Stadion Oepoi, Kota Kupang, 6-7 April 2019. Jumlah ini tentu jauh dari yang dijadwalkan sebelumnya yakni sebanyak 48 tim.

Tercatat, ada 14 tim dari Kota Kupang, Alor, Flores Timur, Kabupaten Sikka, dan Kabupaten Belu yang tidak bisa datang ke Kota Kupang karena jadwal kompetisi ini bertepatan dengan waktu ujian di sekolah.

Sedangkan, 34 tim lainnya sudah tiba di Kota Kupang dan melewati tahapan tes medis, screening pemain dan pertemuan teknis. Tahapan-tahapan ini dipantau langsung oleh pantia pusat Aqua Danone Nation Cup.

Selain tim dari Kota Kupang, sejumlah tim dari daerah juga dipastikan hadir seperti Sesado FC dari Flores Timur, Kota Komba Junior dari Manggarai Timur, SSB BMU dari Alor, Soe Generation dari TTS, SSB Fajar Timur dari Kabupaten Belu dan sejumlah tim dari daerah lainnya.

Pelatih Kepala Kota Komba Jr, Vantimen Aleng, ditemui usai pertemuan teknis di Hotel Swiss Bellin Kristal, Jalan Timor Raya, Jumat (4/4/2019) malam, memasang target lolos hingga babak semifinal. Sebagai tim pendatang baru, lanjut Vantimen, Kota Komba Jr cukup optimistis bisa memberikan yang terbaik.

"Kita bawa ada 12 anak dan tim ini terbentuk dari beberapa sekolah. Pembinaannya sudah hampir lima tahun. Tapi latihannya untuk ke sini kurang lebih satu bulan," jelasnya.

Dikatakan, secara keseluruhan anak asuhnya sudah sangat siap secara mental dan fisik untuk menghadapi kompetisi ini. Sebab, menurutnya, serangkaian uji coba juga sudah dilakoni selama di Manggarai Timur termasuk uji coba melawan tim SMP Seminari Kisol yang usianya di atas 12 tahun.

Ia bersyukur Pemerintah Daerah Manggarai Timur melalui Askab PSSI dan KONI Kabupaten Manggarai Timur turut mendukung langkah Kota Komba Jr berlaga di Aqua Danone Nation Cup.

Turut ikut dalam tim, koordinator pembinaan sepak bola usia dini Manggarai Raya, Evan Lahur, ofisial dan satu orang tim medis.

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved