Dukung Percepatan Pembangunan, XL Axiata Perluas Jaringan Data di Kawasan Timur Indonesia

Hingga saat ini, jaringan data XL Axiata telah menjangkau sekitar 440 kota/kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia.

Dukung Percepatan Pembangunan, XL Axiata Perluas Jaringan Data di Kawasan Timur Indonesia
(Dari Kiri) Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih, Group Head XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim, Direktur Finance XL Axiata, Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin, Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya dan Head Customer Experience Management XL Axiata, Ahmad Hamzah dalam acara paparan mengenai performa positif XL Axiata 2018 dan outlook XL Axiata 2019 di Banyuwangi, Kamis (4/4/2019). 

Dukung Percepatan Pembangunan, XL Axiata Perluas Jaringan Data di Kawasan Timur Indonesia

POS-KUPANG. COM | KUPANG -- Salah satu langkah strategis yang ditempuh PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) untuk menjaga pertumbuhan di tahun 2019 adalah terus membangun jaringan data 4G LTE.

Tahun ini, pembangunan semakin berfokus di luar Jawa. Dengan target yang relatif sama jumlahnya dengan yang dibangun di tahun 2018, mayoritas BTS termasuk BTS 4G/3G akan difokuskan di luar Jawa.

Sementara untuk jaringan backbone fiber optik yang saat ini sudah mencapai lebih dari 45 ribu km juga masih akan dibangun terutama di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Hingga saat ini, jaringan data XL Axiata telah menjangkau sekitar 440 kota/kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia.

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya, ketika menghubungi POS-KUPANG. COM, jumat (5/4/2019) mengatakan selain aspek bisnis, visi XL dalam memperluas jaringan data ke berbagai penjuru Indonesia adalah mendukung percepatan pembangunan.

Puluhan Anak Jemaat GKS Payeti Cabang Kalu Ikut Lomba Solo

Gelandang Belia Andres Iniesta, Pemain Solusi Jangka Panjang Man City

Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris, Malam Ini Southampton vs Liverpool

Bulan April 2019- Indonesia di Peringkat ke-159 Ranking FIFA

"Kami ingin ikut berkontribusi dalam upaya berbagai pemerintah daerah memajukan wilayahnya. Infrastruktur jaringan data yang berkualitas, antara lain berupa tersedianya sambungan internet cepat, akan memungkinkan pelaksanaan digitalisasi di berbagai bidang yang pada akhirnya mendukung percepatan pembangunan di daerah," terangnya.

Salah satu contoh terbaik adalah apa yang sudah dilaksanakan di Kabupaten Banyuwangi, di mana secara maksimal mampu memanfaatkan sarana digital untuk memajukan sektor pariwisata yang selanjutnya menjadi pendorong produktivitas sektor lainnya.

Yessie menyebutkan tahun 2019 ini XL Axiata akan melanjutkan kebijakan pembangunan jaringan data hingga menjangkau daerah-daerah terpencil dari Kawasan Barat hingga Timur Indonesia. Di wilayah Barat, XL Axiata telah memulai pembangunan jaringan di Kepulauan Anambas.

Tahun ini juga perluasan jaringan di Kawasan Timur Indonesia dilaksanakan di wilayah Nusa Tenggara Timur, Maluku Utara, Maluku, dan Papua.

Halaman
12
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved