Dinkes Malaka Ajak Masyarakat Perang Melawan Sampah

Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka melalui bidang Promosi Kesehatan tak henti-hentinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama melakukan

Dinkes Malaka Ajak Masyarakat Perang Melawan Sampah
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS BERSIH SAMPAH---Staf Dinkes Malaka membersihkan sampah di sekitar Kota Betun, Jumat (5/4/2019). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| BETUN----Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka melalui bidang Promosi Kesehatan tak henti-hentinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama melakukan gerakan dan program Perang Melawan Sampah yang dicanangkan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran sejak 1 Januari 2019.

Salah satu caranya dengan "calling" atau siaran keliling menggunakan mobil pada, Jumat (5/4/2019) di sekitar Kota Betun.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka, Paskalia Florida Fahik melalui Kabid Promkes Ferry Fahik mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk sosialisasi yang langsung menyentuh masyarakat.

"Kami sudah sosialisasi dengan membuat baliho, banner dan spanduk yang dipasang di tempat umum dan fasilitas umum lainnya seperti perkantoran, rumah sakit, rumah ibadah, sekolah. Mulai hari ini kami akan berkeliling ke masyarakat untuk bersosialisasi menggunakan siaran mobil keliling ini," ujarnya.

Selain kepada masyarakat, semua Pusat Kesehatan Masyarakat di Kabupaten Malaka melaksanakan aktivitas Perang Melawan Sampah
setiap Jumat.

Veronika Senang Bupati Malaka Cek Pelayanan di Dinas Dukcapil

Setiap hari Jumat, seluruh PKM di Kabupaten Malaka melaksanakan program ini dengan 3 point utama dari Perang Melawan Sampah yang dicanangkan Bupati Malaka yakni jangan membuang sampah sembarangan, memungut sampah yang ada di depan dan di sekitar kita dan menyiapka wadah atau sarana untuk sampah," katanya lagi.

Sebagai informasi, kegiatan pembersihan hari ini mulai dari Polsek Malaka Tengah menuju Pasar Baru Betun. (Kominfo/hk)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved