Tim Polda NTT Adakan Studi Kelayakan untuk Pembentukan Polres di Nagekeo

Pemda Nagekeo sangat berharap untuk segera terbentuk atau adanya Polres Nagekeo untuk mendukung Kamtibmas di wilayah Nagekeo ini.

Tim Polda NTT Adakan Studi Kelayakan untuk Pembentukan Polres di Nagekeo
foto DPRD untuk POS-KUPANG.COM
Tim studi kelayakan dari Polda NTT saat bertemu Pimpinan DPRD Nagekeo terkait pembentukan Polres Nagekeo di Kota Mbay Kabupaten Nagekeo, Selasa (2/4/2019). 

Tim Polda NTT Adakan Studi Kelayakan untuk Pembentukan Polres di Nagekeo

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Tim dari Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) mendatangi Kota Mbay di Kabupaten Nagekeo untuk melakukan studi kelayakan pembentukan Polres Nagekeo.

Kabag Humas Setda Nagekeo, Gaspar Taka, kepada POS-KUPANG.COM, menjelaskan, kedatangan mereka diterima langsung oleh Bupati Nagekeo, dr. Johanes Don Bosco Do.

"Tim dari Polda NTT bertemu dengan Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do, pada hari, Selasa 2 April 2019, mereka datang untuk melakukan studi kelayakan pembentukan Polres persiapan yakni Polres Nagekeo yang sudah pernah diajukan ke srena Mabes Polri dan usulannya sudah disampaikan di Menpan RB namun adanya peraturan kepolisian Nomor 4 tahun 2018 yang terbaru utk dilakukan usulan dengan mempedomani perpol tersebut," ujar Kabag Gaspar, Kamis (4/4/2019).

Ia menjelaskan pertemuan Bupati Nagekeo dengan Kabag Renprogar Biro Rena Polda NTT, AKBP Saefudin M, S.I.K, dan Penata Tk.I Wilhelmina Asone, S. E, M. M, Kasubag Strabang Bagstrajemen Polda NTT yakni untuk meminta dukungan selaku Bupati Kepala Daerah Kabupaten Nagekeo.

Pele, Legenda Sepakbola Masuk Rumah Sakit Usai Jumpa Mbappe

Gubernur NTT Pantau Proyek Garam di Nunkurus

BREAKING NEWS: Mandi di Got Saat Hujan Deras, Bocah Asal Manggarai Ini Hilang

WKRI Punya Peran Penting Dalam Pembangunan

Ia mengatakan dalam Rencana pembangunan polres persiapan tersebut dan Pemda Nagekeo sangat berharap untuk segera terbentuk atau adanya Polres Nagekeo untuk mendukung Kamtibmas di wilayah Nagekeo ini.

"Dan dukungan tersebut di berikan lahan atau tanah untuk lokasi pembangunan Mako Polres Nagekeo," ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Nagekeo, Kristianus Dua Wea, S. Fil, menyatakan bahwa semestinya Pemerintah dan lebih pro aktif berkaitan dengan terbentuknya Polres di Nagekeo, akan tetapi pihak Kepolisian dalam hal ini Kapolda NTT dan Kapolres Ngada dengan tulus dan penuh cinta memperhatikan Kabupaten.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved