Thomas Ola Prediksikan Pemilu di Lembata Aman

Pelaksanaan Pilpres dan pileg di Kabupaten Lembata, diprediksi aman. Prediksi itu disampaikan Wabup Lembata, Thomas Ola Langoday.

Thomas Ola Prediksikan Pemilu di Lembata Aman
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Wakil Bupati (Wabup) Lembata, Thomas Ola Langoday 

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Pelaksanaan Pemilihan Presiden ( Pilpres ) dan pileg di Kabupaten Lembata, diprediksi aman. Prediksi itu disampaikan Wabup Lembata, Thomas Ola Langoday.

"Pemilu di Lembata akan berlangsung aman. Saya sangat berharap agar masyarakat yang punya hak pilih menunaikan haknya memberikan suara pada saat pemilu nanti," ujar Wabup Thomas di Lewoleba, Kamis (4/4/2019).

Dikatakannya, pemilu yang aman dan damai itu terlihat dari situasi hidup di kalangan masyarakat. Saat ini masyarakat berada dalam kondisi yang aman tanpa gangguan kamtibmas. Masyarakat juga hidup rukun dan damai penuh toleransi.

Ini Kesiapan KPU TTU Dalam Menghadapi Gugatan Pemilu

Penyelenggara pemilihan umum (KPUD) juga bekerja optimal sesuai tahapan dan mekanisme kepemiluan yang berlaku. Sementara aparat keamanan, juga terus berupaya menciptakanan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

"Masyarakat juga senantiasa memelihara keamanan di lingkungan masing-masing. Dari beberapa faktor inilah kita bisa memprediksi kalau pilpres dan pileg di Lembata akan berlangsung aman, damai, tertib, lancar dan tepat waktu," ujar Wabup Thomas.

Kesaksian Amien Rais dalam Persidangan Ratna Sarumpaet

Dikatakannya, sejauh yang diamati, saat ini masyarakat makin memahami hakikat dari pesta demokrasi yang berlangsung setiap lima tahun. Olehnya, partisipasi dalam pemilu nanti diharapkan terus meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Partisipasi aktif masyarakat dalam memberikan hak suara akan menentukan kualitas politik di daerah ini.

"Saya minta masyarakat agar aktif dalam pemilu nanti. Caranya, mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) lalu memberikan suara dengan mencoblos surat suara sesuai suara hati. Partisipasi aktif masyarakat sangat menentukan nasib masyarakat dan daerah ini," pesan Wabup Thomas. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Frans Krowin)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved