Kesaksian Amien Rais dalam Persidangan Ratna Sarumpaet

Kesaksian Amien Rais dalam Persidangan Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

Kesaksian Amien Rais dalam Persidangan Ratna Sarumpaet
Kompas.com / Tatang Guritno
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional ( PAN) mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan sebagai saksi kasus hoaks Ratna Sarumpaet. 

Kesaksian Amien Rais dalam Persidangan Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

POS-KUPANG.COM - Persidangan ketujuh terdakwa kasus penyebar hoaks Ratna Sarumpaet digelar Kamis (4/4/2019) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan menghadirkan Amien Rais sebagai saksi.

Dalam kesempatan itu, pendiri sekaligus mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyampaikan beberapa fakta yang ia ketahui terkait kasus yang menimpa Ratna. Sejumlah fakta baru terungkap dalam persidangan kali ini.

Bupati Stef Tegaskan kepada Sekda agar CPNS Tidak Boleh Pindah dari Malaka

Selain itu, beberapa hal menarik juga terjadi selama persidangan berlangsung.

Info media online

Dalam kesaksiannya, Amien Rais mengaku pertama kali mendengar kabar tentang Ratna Sarumpaet saat membuka salah satu portal berita, 2 Oktober 2018 pagi.

"Tanggal 2 Oktober 2018 pagi. Saya membuka Detik.com, kemudian di situ ada berita Ratna Sarumpaet dianiaya. Kemudian, saya melihat di YouTube, Ibu Ratna seperti kena penganiayaan berat," kata Amien.

KPU Sumbar Belum Terima Kembali Pengganti Surat Suara Rusak

Setelah mengetahui kabar dari media, Amien Rais kemudian meneruskan informasi itu kepada kawan-kawan dari Partai Gerindra yang ketika itu merupakan tempat Ratna bernaung.

Bahkan, Amien berhasil berbicara langsung dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo dan menyampaikan info yang ia dapatkan.

Ratna akui 3 giginya tanggal

Halaman
123
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved