Bacaan Dzikir Setelah Sholat Tahajud Secara Lengkap

Sholat Tahajud, Sholat Sunnah yang dikerjakan di Malam Hari selepas anda mengerjakan Sholat Wajib Isya. Ini bacaan zikir setelah sholat Tahajud

Bacaan Dzikir Setelah Sholat Tahajud Secara Lengkap
Titiknol/sengketahati
Sholat tahajud 

Bacaan Dzikir Setelah Sholat Tahajud Secara Lengkap

POS-KUPANG.COM- Sholat Tahajud merupakan salah satu Sholat Sunnah yang dikerjakan di Malam Hari selepas anda mengerjakan Sholat Wajib Isya.

Dikutip dari materi-islam.com, waktu Sholat Tahajud ini berakhir ketika masuk Sholat Fardhu Subuh setiap hari. Adapun Jumlah raka’at  sholat malam tahajud ini bisa dilakukan dengan jumlah minimal dua raka’at dan maksimal tidak terbatas, hanya saja disetiap 2 Raka’at Shalat Tahajud terdapat 1 salam sehingga jika kalian mengerjakan Shalat Tahajud sebanyak 4 Raka’at maka terdapat 2 salam didalamnya.

Dan, yang mesti kalian ketahui juga bahwa Syarat Mengerjakan Sholat Tahajud yang paling penting selain dikerjakan selepas anda mengerjakan Sholat Wajib Isya, harus dilakukan dengan tidur terlebih dahulu.

Sambut Ramadan, Simak Hukum Menyikat Gigi dan Berkumur saat Puasa

Sehingga, jika kalian ingin atau akan menunaikan Sholat Sunnah Malam Tahajud maka kalian harus tidur terlebih dahulu, walaupun tidur tersebut hanya sebentar saja karena jika kalian tidak tidur terlebih dahulu maka Sholat Sunnah yang dikerjakan anda itu bukan Shalat Tahajud, melainkan Sholat Sunnah Malam biasa.

Untuk Hukum Menunaikan Sholat Tahajud adalah Sunnah, bukan Wajib sehingga tidak akan berdosa bila kalian sebagai seorang Muslim tidak mengerjakan Sholat Malam Tahajud.

Hanya saja perlu diberitahukan kepada kalian bahwa Allah SWT sudah memerintahkan untuk menunaikan Sholat Sunnah Malam Tahajud sebagai Ibadah tambahan bagi mu (Orang Yang Beriman), perintah Allah SWT tersebut ada didalam Al Qur’an Surat Al Isra Ayat 79 yang berbunyi : ” Dan pada sebagian Malam Hari bersembahyang Tahajud lah kamu sebagai suatu Ibadah tambahan bagi mu. Mudah – mudahan Tuhan mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji (QS. Al Isra Ayat 79) ”.

Bacaan Dzikir Setelah Sholat Tahajud dan Terjemahan

Setelah kalian telah mengetahui akan Pengertian dan Hukum Mengerjakan Sholat Tahajud yang seperti sudah dijelaskan diatas, maka sekarang tiba saatnya bagi kalian untuk mengetahui Bacaan Dzikir Sesudah Sholat Tahajud apa saja yang bisa kalian amalkan dan bacakan selepas selesai mengerjakan Sholat Sunnah Tahajud, karena tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu waktu terbaik untuk memanjatkan doa dan mengamalkan dzikir kepada Allah SWT ialah selepas sholat tahajud yang dikerjakan di Sepertiga Malam Terakhir.

Hari Pertama Bulan Syaban Jatuh 7 April 2019, Simak Niat dan Keutamaan Puasa Sunnah

Seperti Sabda Nabi Muhammad SAW dalam Hadist Shahih Riwayat Bukhari dan Muslim yang berbunyi : ” Allah SWT akan turun setiap Malam ke Langit Dunia hingga tersisa tersisa Sepertiga Malam Terakhir.

Halaman
123
Editor: Adiana Ahmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved