Akuntasi FC dan Sendratasik Perebutkan Tiket Semifinal Copa Unwira II

Dua tim unggulan B220 FC ( Akuntasi ) dan Major FC ( Sendratasik ) sama sama memperebutkan tiket ke semifinal Copa Unwira II.

Akuntasi FC dan Sendratasik Perebutkan Tiket Semifinal Copa Unwira II
POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
Pertandingan Copa Unwira II antara Sendratasik FC VS Akuntasi FC di Sport Center Unwira, Jalan San Juan Penfui, Kota Kupang, Kamis (4/4/2019) petang, 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dua tim unggulan B220 FC ( Akuntasi ) dan Major FC ( Sendratasik ) sama sama memperebutkan tiket ke semifinal Copa Unwira II.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Sport Center Unwira, Jalan San Juan Penfui, Kota Kupang, Kamis (4/4/2019) petang, kedua tim bermain imbang dengan skor kacamata.

Lantaran hari sudah gelap dan tak memungkinkan lagi untuk dilanjutkan, wasit dan pengawas pertandingan memutuskan babak ekstra dan drama adu pinalti baru akan digelar Jumat (5/4/2019) besok.

Masyarakat Kota Kupang dari Etnis Tionghoa Rayakan Qing Ming

Sama sama diperkuat para pemain terbaik dan didukung penuh ratusan pendukung fanatik, pertandingan kedua tim berlangsung sengit sejak menit awal. Sendratasik yang mengenakan kostum berwarna merah tak hentinya melakukan tekanan dari berbagai lini.

Seolah tak mau dipermalukan di hadapan ratusan pendukungnya yang memenuhi tribun barat, Akuntasi FC berusaha keluar dari tekanan dan sesekali melancarkan serangan yang membahayakan gawang lawan.

DPC PDIP Sikka Dapatkan Bantuan Mobil Ambulance dari DPP

Rapatnya pertahanan kedua tim dan ditambah serangan yang kurang efektif membuat kedua tim masih belum bisa mencetak gol.

Walhasil, hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tercipta dari kedua tim.
Sementara itu, sudah ada tiga tim yang memastikan diri melaju ke babak semifinal. Ketiga tim itu adalah Teknik Sipil (Blue Force), Informatika FC, dan sang juara bertahan Filsafat FC. Dua tim yang disebutkan pertama sudah dipastikan akan bertemu di babak semifinal. Sedangkan, Filsafat FC masih menunggu hasil pertandingan antara Akuntansi dan Sendratasik.
Ketua Panitia, Aventus Y M Basdul, ditemui usai laga, menjelaskan babak semifinal nanti akan berlangsung pada Jumat (5/4/2019) besok.

Sedangkan perebutan tempat ketiga akan dilangsungkan Sabtu (6/4/2019). Laga final akan dilangsungkan Minggu (7/4/2019).

"Pada laga final nanti juga akan ada laga eksibisi antara alumni melawan masyarakat gila bola Kota Kupang," katanya.

Ia mengatakan semua tim yang melaju ke babak semifinal merupakan tim unggulan yang layak diperhitungkan. "Semuanya bermain baik dan punya ambisi untuk juara," lanjutnya.

Ketua Senat Mahasiswa Eman Kosat, mengatakan pada upacara penutupan nanti akan diselenggarakan parade dan laga eksibisi alumni Unwira dan Masyarakat Gila Bola (Masgibol) Kota Kupang.

"Ini juga niat bersama untuk mendesign turnamen olahraga yang sehat dan bersih sehingga pada akhirnya para pemain ini kelak juga diharapkan bisa menempati tubuh organisasi olahraga yang ada secara sehat dan bersih," kata Mahasiswa Semester 8 Fisip Ilmu Pemerintahan Unwira ini. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved