Warga Nuabaru Minta Bantuan Atasi Ancaman Banjir Luapan Kali Lowodaga

Warga Nuabaru Lowodaga, Desa Tanali,Ende meminta bantuan pemerintah atas ancaman banjir luapan kali Lowodaga yang mengancam kampung Nuabaru

Warga Nuabaru Minta Bantuan Atasi Ancaman Banjir Luapan Kali Lowodaga
IGNASIUS untuk POS-KUPANG.COM
Warga menunjukan kali Lowodaga 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sekitar 18 KK di Nuabaru Lowodaga, Desa Tanali,  Kecamatan Wewaria meminta bantuan pemerintah atas ancaman banjir luapan kali Lowodaga yang menimpa kampung Nuabaru di Kecamatan Wewaria

Selain berpotensi merusak kampung Nuabaru, potensi banjir juga dapat melanda area persawahan dan pemukiman lainnya di Desa Tanali dan sekitarnya.

Kepala Dusun Dusun Sokobhoka, Desa Tanali, Ignasius Depa yang menghubungi POS- KUPANG.COM, Rabu (3/4/2019) menuturkan banjir belum lama ini meluap hingga ke arah pemukiman warga.

"Di kampung Nuabaru Lowodaga ini ada 18 KK. Banjir beberapa waktu lalu meluap hingga ke arah rumah warga. Selain dapat merusak kampung ini juga berbahaya untuk lahan sawah maupun pemukiman di wilayah Tanali ini. Ada beberapa kampung yang terancam kalau tidak segera ditangani," kata Ignasius.

Kali Lowodaga
Kali Lowodaga (IGNASIUS untuk POS-KUPANG.COM)

Ia mengaku didampingi sejumlah warga antara lain Sakarias Siga, Bernadus Mite, Eus Rangga. Sementara Sakarias Siga menambahkan warga butuh bantuan pemerintah untuk mencegah kerusakan yang lebih parah apalagi sampai ada korban yang lebih besar.

"Kami butuh uluran tangan pemerintah atau pihak-pihak yang bisa bantu untuk atasi keadaan ini dan juga mencegah bencana yang lebih besar. Entah itu normalisasi kali atau pasang bronjong misalnya terserah yang penting bisa ditangani," pinta Siga. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Hermina Pello)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved