UN Hari Kedua, Wabup Jaghur Sambangi 3 SMA

Wabup Jaghur ingin memastikan pelaksanaan UN berjalan lancar dan tidak ada persoalan khususnya yang menyelenggarakanUN Online alias UNBK.

UN Hari Kedua, Wabup Jaghur Sambangi 3 SMA
POS KUPANG/ARIS NINU
Wabup Matim, Drs. Jaghur Stefanus, Kadis PK Matim, Basilius Teto, dan Kepsek SMA Negeri 3 Borong, Kamilus Cendol saat memantau UN. 

UN Hari Kedua, Wabup Jaghur Sambangi 3 SMA

POS-KUPANG.COM|BORONG-Pada hari kedua, Selasa (2/4/2019) pelaksanaan UN SMA di Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Wabup Matim, Drs. Jaghur Stefanus menyambangi tiga SMA yang sedang melaksanakan UN.

Wabup Jaghur ingin memastikan pelaksanaan UN berjalan lancar dan tidak ada persoalan khususnya yang menyelenggarakanUN Online alias UNBK.

Tiga yang disambangi Wabup Jaghur yakni SMA Negeri 3 Borong di Jawang, Desa Golo Kantar, Kecamatan Borong, SMA Negeri 1 Borong di Kaca, Desa Sita, Kecamatan Rana Mese dan SMA Negeri 9 Borong di Sita, Desa Sita, Kecamatan Rana Mese.

Korban DBD di Sumba Timur Terus Bertambah, Pasiennya Hampir 1000 Orang

BRI Cabang Bajawa Laksanakan Undian Panen Hadiah Simpedes Semester II di Mbay

Wabup Jaghur didampingi Kepala Dinas (Kadis) P dan K Matim, Basilius Teto, Kabid Pembina Ketenagaan, Matias Mingga dan Kasubag Humas, Agus Supratman.

Saat tiba di sekolah, Wabup Jaghur dan rombongan diterima dengan antusias oleh kepala sekolah (Kepsek) dan guru.

Wabup Jaghur hanya bisa memantau proses UNBK dari pintu ruangan UNBK.

Wabup Jaghur pun berbincang dengan kepala sekolah dan guru masing-masing terkait persiapan sekolah, fasilitas yang tersedia seperti jumlah siswa peserta UNBK dan hambatan yang terjadi.

Hasil kunjungan Wabup Jaghur, kepsek dan sejumlah guru di Tiga sekolah yang UNBK, mengaku tidak ada hambatan dalam pelaksanaan UNBK.

Sedangkan jaringan internet, Tiga sekolah itu menggunakan modem jaringan pemancar telkomsel dan listrik tiga sekolah tersambung jaringan arus listrik PLN.

Wabup Jaghur kepada wartawan menegaskan, kalau kehadirannya hanya ingin memastikan UNBK SMA berjalan sesuai harapan bersama.

"Walau SMA menjadi kewenangan provinsi tapi Pemkab Matim tetap memberi semangat dan mendukung sepenuhnya agar UN SMA berjalan baik," papar Wabup Jaghur.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninus)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved