Semifinal Piala Presiden 2019- Persebaya Surabaya vs Madura United, Bajul Ijo Menang Tipis

Persebaya Surabaya berhasil memetik kemenangan tipis atas Madura United FC pada laga leg pertama semifinalPiala

Semifinal Piala Presiden 2019- Persebaya Surabaya vs Madura United, Bajul Ijo Menang Tipis
Dok.
Persebaya Surabaya Pemain Persebaya Surabaya, Manuchehr Jalilov (kanan), dikejar pemain Madura United, Asep Berlian, pada laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2019, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (3/4/2019) sore. 

POS KUPANG.COM -- Persebaya Surabaya berhasil memetik kemenangan tipis atas Madura United FC pada laga leg pertama semifinalPiala Presiden 2019.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (3/4/2019) sore, Bajul Ijo meraih kemenangan 1-0. Gol diciptakan oleh Manuchehr Jalilov pada menit ke-64.

Dengan kemenangan itu, Persebaya tinggal menahan imbang Madura saat laga leg kedua semifinal yang akan berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Sabtu (6/4/2019), demi melaju ke babak final.

Jalannya pertandingan

Pada babak pertama, kedua tim sebetulnya sama-sama bermain agresif. Sejumlah peluang yang tercipta membuat laga ini berjalan menarik.

Saat laga dimulai, Persebaya langsung melancarkan tekanan ke arah pertahanan Madura. Berbagai upaya dilakukan tuan rumah untuk membobol gawang lawan.

Liga Italia- Cagliari vs Juventus, Ejekan Rasial Saat Pertandingan Masih Terjadi

Meski begitu, peluang emas pertama justru diciptakan Madura, tepatnya pada menit ke-23, melalui Beto Goncalves. Pemain naturalisasi Indonesia kelahiran Brasil itu menyambar umpan silang Zah Rahan.

Namun, usaha yang dilancarkan Beto belum tepat sasaran. Sontekannya masih bisa digagalkan oleh kiper Persebaya, Miswar Saputra.

Madura kembali mengancam pertahanan Persebaya pada menit ke-38 lewat upaya Zah Rahan. Ia melakukan percobaan dari luar kotak penalti, tetapi tembakannya masih melambung.

Semenit berselang, gilran Persebaya yang mengancam Madura. Striker mereka, Balde, melepaskan tembakan spekulasi dari jarak jauh. Akan tetapi, bola masih melebar tipis ke sisi kiri gawang.

Halaman
123
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved