Perahu Cepat Berpenumpang 5 Orang Hilang di Perairan Maluku

Sebuah perahu cepat atau speedboat yang mengangkut lima orang penumpang dilaporkan hilang di Perairan Maluku Tenggara.

Perahu Cepat Berpenumpang 5 Orang Hilang di Perairan Maluku
KOMPAS.com/Foto dok Kepala Kantor SAR Ambon
Regu penyelamat dari Pos SAR Tual bersiap melakukan pencarian terhadap speedboat yang hilang di perairan Maluku Tenggara, Rabu (3/4/2019). 

POS-KUPANG.COM | AMBON - Sebuah perahu cepat atau speedboat yang mengangkut lima orang penumpang dilaporkan hilang di Perairan Maluku Tenggara.

Speedboat tersebut sebelumnya dilaporkan bertolak dari Pulau Fador menuju Pelabuhan Tual, Maluku, Senin (1/4/2019), namun hingga kini speedboat itu belum juga tiba di tempat tujuan.

Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin mengatakan speedboat itu dilaporkan hilang oleh seorang pegawai di Dinas Kesehatan Kota Tual kepada Tim SAR.

Dua Mahasiswa USU Raih Emas dalam Ajang Inovasi Teknologi di Rusia

"Pihak keluarga sempat mencari speedboat tersebut sejak kemarin, namun tidak juga menemukannya," kata Muslimin kepada Kompas.com saat dihubungi via telepon selulernya, Rabu (3/4/2019).

Dia menjelaskan, setelah mendapatkan laporan itu, regu penyelamat dari Pos SAR Tual langsung dikerahkan dengan menggunakan KN SAR 242 Bharata ke lokasi pencarian.

"Saat ini pencarian speedboat tersebut sedang dilakukan tim SAR," katanya.

KPU Gandeng KPK Tekan Praktik Politik Uang

Dia mengaku dari laporan yang didapat, kondisi cuaca di perairan Maluku Tenggara saat ini sangat buruk, dimana tinggi gelombang mencapai 2 hingga 4 meter.

Selain gelombang, tim SAR juga mengalami kesulitan karena terkendala angin kencang di perairan tersebut.

Menurut Muslimin jika kondisi cuaca tidak memungkinkan, proses pencarian dihentikan sementara dan akan kembali dilanjutkan setelah cuaca laut membaik.

"Saya dapat laporan, Kapal SAR yang melakukan pencarian sementara dihadang badai dan gelombang tinggi, jadi kalau tidak memungkinkan pencarian bisa ditunda nanti besok baru dilanjutkan kembali," ungkapnya. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved