Partai Politik Rekrut Penjual Ikan-Ojek jadi Caleg di Sumba Tengah, Ini Sorotan Ketua DPRD Umbu Neka

seorang penjual ikan dan tukang ojek direkrut menjadi calon legislatif. Akibatnya usaha jualan ikan bangkrut karena modal usaha caleg

Partai Politik Rekrut Penjual Ikan-Ojek jadi Caleg di Sumba Tengah, Ini Sorotan Ketua DPRD Umbu Neka
IST
Drs. Umbu Neka Jarawoli bersama istri 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM/WAIBAKUL---Ketua DPRD Sumba Tengah, Drs. Umbu Neka Jarawoli menyoroti pola rekrutmen partai politik peserta pemilu tahun 2019 yang dipandangnya hanya sekedar memenuhi syarat pencalonan.

Bayangkan saja seorang penjual ikan dan tukang ojek direkrut menjadi calon legislatif. Akibatnya usaha jualan ikan bangkrut karena modal usaha caleg bersangkutan telah digunakan untuk membiayai diri keluar masuk kampung mengenalkan diri.

Baginya apa yang disampaikan itu sama sekali tidak berniat merendahkan martabat seseorang tetapi berupaya menjaga lembaga terhormat DPRD ST tetap terjaga dengan terisi orang-orang yang berkualitas.

Coba bayangkan saja, apa yang akan dilakukannya ketika menjadi wakil rakyat di DPRD Sumba Tengah. Terus terang saja, hampir lima tahun memimpin lembaga DPRD Sumba Tengah periode 2014-2019 juga mengalami kendala teknis yang cukup serius.

Liga Italia- Pelatih Inter Milan Minta Mauro Icardi Perbaiki Perilaku

Ini Jadwal Liga Spanyol Tengah Pekan, Valencia vs Real Madrid

Bahkan diantaranya hingga memasuki akhir masa jabatan dewan kurang dan mungkin juga belum pernah berbicara pada persidangan DPRD Sumba Tengah sebagaimana berlangsung selama ini.

Karena itu, ia berkeinginan pimpinan parpol peserta pemilu tahun 2019 harus menempatkan calon legislatif berkualitas sehingga mampu membawa aspirasi rakyat pada persidangan DPRD Sumba Tengah.

Ia meminta masyarakat Sumba Tengah memilih calon legislatif yang berkualitas demi memperjuangkan aspirasi rakyat di lembaga DPRD Sumba Tengah pada tanggal 17 April 2019. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved