Jelang Pemilu, Bupati Sumba Tengah Minta Kades Siagakan Linmas

Jelang Pemilu, Bupati Sumba Tengah, Paulus SK Limu Minta Kades Siagakan Linmas

Jelang Pemilu, Bupati Sumba Tengah Minta Kades Siagakan Linmas
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus SK Limu 

Jelang Pemilu, Bupati Sumba Tengah, Paulus SK Limu Minta Kades Siagakan Linmas

POS-KUPANG.COM | WAIBAKUL - Menjelang pelaksanaan pemilu legislatif dan pilpres tanggal 17 April 2019, Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus SK Limu meminta seluruh kepala desa mensiagakan anggota linmas di desa masing-masing.

Hal itu untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama berlangsungnya proses pemilu. Kehadiran Linmas dapat mendeteksi dini kondisi keamanan suatu wilayah tertentu sehingga bila terjadi gangguan mempermudah koordinasi untuk menanganinya.

Setelah Diteliti LIPI, 6 Anak Komodo yang Hendak Diselundupkan Bukan dari TN Komodo

Bupati Kabupaten Sumba Tengah, Drs. Paulus SK Limu menyampaikan hal itu dalam sambutannya saat menghadiri acara dialog tim pembina pengendali ketentraman dan ketertiban masyarakat terdiri Satpol pp, Kesbangpol, Polsek, Koramil, tokoh agama, tokoh masyarakat dan berbagai elemen masyarakat Sumba Tengah lainnya di aula setda Sumba Tengah, Selasa (2/4/2019).

Menurutnya, para kepala desa juga diminta berkoordinasi dengan masyarakat masing-masing membangun poskamling. Dengan demikian, sistem penanganan keamanan dan ketertiban desa terkendali baik.

Kapolres, Dandim dan Bupati TTS Pimpin Pawai Kendaraan Safety Riding

Diakui saat ini, masih saja terjadi pencurian dan perampokan ternak masyarakat seperti, kuda, kerbau dan sapi.

Untuk itu, ia meminta para kepala desa dan stafnya harus mengantisipasi kondisi keamanan pada hari pemungutan suara tanggal 17 April 2019 mendatang. Jangan sampai ketika rakyat berbondong-bondong ke TPS, kawanan perampok beraksi menggasak rumah warga da merampok hewan piaraan warga karena rumah atau kampung kosong penghuni. Hal itu harus diperhitungkan dengan baik agar suasana keamanan benar-benar terjaga baik saat proses pemungutan suara berlangsung.

Dengan demikian, tingkat partisipasi warga datang memilih tinggi pula. Jangan sampai, hanya 20.000 dari 43.000 warga Sumba Tengah yang datang memberikan suaranya di TPS tanggal 17 April 2019. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved