Ini Pesan Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UKAW Saat Lepas 30 Lulusan

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Kristen Artha Wacana Kupang melepas 30 lulusan.

Ini Pesan Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UKAW Saat  Lepas 30 Lulusan
id.kisspng.com
Ilustrasi 

Ini Pesan Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UKAW Saat  Lepas 30 Lulusan

POS-KUPANG. COM | KUPANG - Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Kristen Artha Wacana Kupang melepas 30 lulusan.

Ke 30 lulusan tersebut berasal dari dua Program Studi (Prodi), yaitu, Manajemen Sumber Daya Perairan dan Teknologi Hasil Perikanan.

Acara yang berlangsung di Aula Kampus UKAW, Selasa (2/4/2019), dihadiri pula orangtua, pendamping dan para undangan dari Instansi pemerintah maupun swasta.

Umbu P. L. Dawa, S.Pi, M. Sc, Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, dalam sambutannya mengatakan, ke 30 mahasiswa tersebut akan dilantik 5 April 2019.

"Janganlah dilihat sebagai sebagai akhir suatu proses pendidikan, namun jadikanlah itu sebagai awal dari suatu tanggung jawab," ungkapnya.

Ia menegaskan, persaingan terhadap lingkungan kerja semakin ketat, mengingat membanjirnya tenaga kerja terdidik dari luar daerah bahkan luar negeri.

Tergiur Upah Rp 10 Juta, Pria Ini Nekat Jadi Kurir Sabu

Calon DPD RI, Martinus Siki Datangi Warga di Oesao

Kabar Gembira, Pesawat Susi Air Akan Kembali Layani Waingapu-Ruteng

"Gunakanlah kemampuan ilmu dan keahlian yang telah kalian peroleh, juga hard skali dan soft skill yang kalian miliki untuk dapat bersaing secara sehat dalam meraih kesempatan kerja," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Umbu, para lulusan juga diharapkan mampu menciptakan peluang kerja atau lapangan kerja atau berusaha bagi diri sendiri dan orang lain.

Umbu menjelaskan, jumlah mahasiswa FPIK berjumlah 620 dan alumni 458 orang.

"Dengan bertambahnya mahasiswa dan alumni, maka harus diikuti peningkatan bidang sumber daya manusia, sarana dan prasarana yang memadai demi menciptakan iklim akademik yang kondusif," ungkapnya.

Upaya yang dilakukan, kata Umbu, yaitu dengan menetapkan kebijakan pendayagunaan sumber daya dimulai tahun 2010 yang terwujudnya keunggulan akademik, kesejahteraan dan perubahan masyarakat.

"Puji Tuhan dari upaya yang telah dilakukan dua prodi FPIK terkareditasi B, yang artinya tidak ada keraguan mendasar lagi bagi tamatan atau lulusan untuk dalam mendapatkan pekerjaan," ungkapnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Laut Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved