Ingin Tahu Pelaksanaan UN SMA/MA Hari ke-2 di NTT, ini Lengkapnya

UNKP diikuti 21 sekolah, berjalan baik dan aman. Tidak ada laporan kekurangan naskah UN.

Ingin Tahu Pelaksanaan UN SMA/MA Hari ke-2 di NTT, ini Lengkapnya
POS-KUPANG.COM/Ambuga Lamawuran
Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, sewaktu melakukan kunjungan ke SMA Negeri 5 Kota Kupang, Senin (1/4/2019). 

Ingin Tahu Pelaksanaan UN SMA/MA Hari ke-2 di NTT, ini Lengkapnya

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA/MA/SMTK pada hari ke-2 di Provinsi NTT pada umumnya berjalan lancar.

Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Aloysius Min, usai mendapat laporan dari tiap-tiap kabupaten di Provinsi NTT.

Diuraikan, di Kota Kupang, 40 sekolah melaksanakan UNBK berjalan baik dan lancar. Kendala teknis dapat ditangani. Dua sekolah melaksanakan UNKP dan berjalan baik dan aman. Lembar jawaban (LJUN) langsung dibawa oleh pengawas ke LPMP.

Kabupaten Kupang, 42 sekolah melaksanakan UNBK. Sesi 1 sampai 3 berjalan baik dan lancar. UNKP diikuti 21 sekolah, berjalan baik dan aman. Tidak ada laporan kekurangan naskah UN.

Jakarta Diguyur Hujan Es, Ini Penjelasan BMKG

Indikator Pembangunan Manusia di Ngada Terus Meningkat

Hati-Hati jika Cuci Motor Selagi Mesin Panas, Ini Konsekuensinya

"Kabupaten TTS, 39 sekolah melaksanakan UNBK, 38 sekolah sesi 1 sampai 3 berjalan baik dan lancar, kendala teknis dapat ditangani. 1 sekolah yaitu SMA Kristen Boking, mengalami bitlocker pada server utama sehingga dilakukan install ulang dan sinkron ulang, menyebabkan pergeseran sesi dari sesi 2 ke sesi 4 dan diajukan lewat surat ke tim pusat. 6 Sekolah melaksanakan UNKP, berjalan baik dan aman," terangnya kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (2/4/2019).

Kabupaten TTU, lanjutnya, ada 30 sekolah melaksanakan UNBK. Sesi 1 sampai 3 berjalan baik dan lancar. Untuk daerah Noemuti dan daerah Lurasik, sempat terjadi pemadaman listrik selama 30 menit, tapi tidak sampai menghambat jalannya ujian.

Kabupaten Belu, ada 12 sekolah melaksanakan UNBK dan kendala teknis bisa diatasi.

"Untuk SMAN 1 Tasifeto Barat walaupun masuk dalam sekolah daerah 'blankspot' namun hari ini dapat melaksanakan UNBK secara online. Masalah yang terjadi adalah jebolnya server utama dan listrik padam pada sesi 1, sehingga minta pergeseran waktu dari sesi 1 ke sesi 4 dengan menggunakan server cadangan. 11 sekolah melaksanakan UNKP berjalan baik dan aman, tidak ada laporan kekurangan naskah," paparnya.

Kabupaten Alor, 19 sekolah melaksanakan UNBK. Sesi 1 sampai 3 berjalan baik dan lancar. Kendala teknis dapat ditangani. Sempat terjadi pemadaman pada SMA Alemba dan SMA Apui selama 30 menit namun tidak sampai menghambat ujian dalam waktu yang lama. 22 Sekolah melaksanakan UNKP belum ada laporan permasalahan

Kabupaten Flores Timur, 27 sekolah melaksanakan UNBK. Sesi 1 sampai 3 berjalan baik dan lancar. Kendala teknis dapat ditangani. Pada SMAN 1 Lewolema, server trouble pada windowsnya dan menggunakan server cadangan.

Halaman
123
Penulis: Lamawuran
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved