Begini Kebanggaan Erick Thohir Kepada Panitia Pelaksana Asian Games 2018

Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) penyelenggaraan pesta olahraga bangsa Asia Agustus-September tahun lalu meraih sukses administrasi setela

Begini Kebanggaan Erick Thohir Kepada Panitia Pelaksana Asian Games 2018
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir saat
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir saat mendampingi Capres Joko Widodo berkampanye di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (02/04/2019). 

POS KUPANG.COM -Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) penyelenggaraan pesta olahraga bangsa Asia Agustus-September tahun lalu meraih sukses administrasi setelah organisasi yang dipimpin Erick Thohir ini meraih Taxpayer Award 2019.

Anugerah yang diatasnamakan kepada Bendahara Pengeluaran Panitia Nasional INASGOC-Kemenpora itu diberikan oleh Direktorat Jenderal Pajak dengan kategori, Kontribusi Penerimaan dan Kepatuhan Pelaporan Terbaik. Award itu dikeluarkan oleh Kanwil DJP Jakarta Pusat KPP Pratama Jakarta Tanah Abang Tiga, tertanggal 2 April 2019 dan saat penyerahan diterima oleh Sekjen INASGOC, Eris Herryanto.

"Pertama, saya berterima kasih dan bangga kepada seluruh panitia pelaksana Asian Games 2018, terutama di divisi finance atas kepatuhan dan displin dalam melaporkan ketentuan-ketentuan pajak yang harus dipenuhi selama penyelenggaraan Asian Games 2018.

Hal ini membuktikan koordinasi dengan BPK, BPKP, TP4, dan kejaksaan dalam mendampingi panitia pelaksana 2018 berjalan baik," ujar Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Erick Tohir di Palembang, Sumatera Selatan, saat mendampingi capres Joko Widodo melakukan kampanye terbuka, Selasa (2/4).

Dalam menggelar Asian Games 2018 lalu, pemerintah mencanangkan empat sukses, yakni penyelenggaraan, prestasi, pemberdayaan ekonomi, dan administrasi. Di bidang ekonomi, sukses diperoleh berkat dampak ekonomi langsung yang mencapai lebih dari Rp 40 trilyun. Lalu dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 mendapat apresiasi dari IOC (Komite Olimpiade Internasional), OCA (Dewan Olimpiade Asia), dan 45 negara peserta serta ditonton lebih dari 4,5 miliar pemirsa di seluruh dunia.

Sedangkan di bidang prestasi, Indonesia sukses meraih 31 medali emas dan menempati peringkat 4 Asia. Anugerah berupa Taxpayer Award 2019 ini melengkapi sukses bagi Indonesia agar lebih maju di masa-masa mendatang.

"Terus terang, kami tidak bisa menuntaskan apa yang menjadi tanggung jawab ini tanpa dukungan dari Menteri Keuangan dan Dirjen Pajak. Oleh sebab itu, kami berterima kasih atas kepercayaan dan juga support yang diberikan selama ini, bahkan setelah Asian Games 2018 selesai enam bulan lalu," tambah Erick. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved