Ambruk Diterjang Ombak, Obyek Wisata Batu Payung Kini Tinggal Kenangan

Ambruk Diterjang Ombak, Obyek Wisata Batu Payung di Nusa Tenggara Barat Kini Tinggal Kenangan

Ambruk Diterjang Ombak, Obyek Wisata Batu Payung Kini Tinggal Kenangan
Kompas.com/Karnia Septia
Obyek wisata Batu Payung 

Ambruk Diterjang Ombak, Obyek Wisata Batu Payung di Nusa Tenggara Barat Kini Tinggal Kenangan

POS-KUPANG.COM | MATARAM - Batu Payung, salah satu ikon pariwisata di kawasan Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), kini tinggal kenangan.

Batu Payung yang berada di ujung Pantai Tanjung Aan ini dikabarkan ambruk, Minggu (31/3/2019) malam, sekitar pukul 24.00 Wita.

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UKAW Lepas 30 Lulusan, Ini Pesan Dekan

"Jadi, malam itu bunyi ombak sangat besar. Kemudian, masyarakat yang ada di Selatan ke pinggir pantai dan melihat Batu Payung sudah roboh sekitar jam 24.00 malam, Minggu malam," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah, H Lalu Putrie, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (3/4/2019).

Kabar ambruknya Batu Payung ini pun segera menyebar dan ramai dibahas di berbagai media sosial. Banyak warganet yang mengenang kapan terakhir kali pergi ke Batu Payung.

Anda Ingin ke Sabu Gunakan Kapal Feri? Ini Jadwalnya

Batu Payung berada di ujung pantai Tanjung Aan, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Sebelumnya, lokasi ini dikenal dengan sebutan Batu Payung karena ada sebuah batu besar yang bentuknya menyerupai payung.

Birunya laut dipadu dengan pasir putih, menambah pemandangan di Batu Payung kian memikat. Di lokasi itu juga terdapat bukit yang bentuknya menyerupai kura-kura, yang tak kalah bagus.

Batu Payung mulai ramai dikunjungi sekitar tahun 2011. Lokasi ini juga pernah muncul sebagai latar iklan salah satu rokok.

Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang ke Batu Payung untuk melihat keindahannya. Karena keunikan dan keindahannya, Batu Payung kerap dijadikan latar swafoto pengunjung hingga menjadi lokasi foto prewedding. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved