Warga Kampung Ka di Manggarai Ini Deklarasi Jadi Kampung Tolak Politik Uang

sejumlah warga Kampung Ka menyambut kedatangan rombongan Bawaslu Kabupaten Manggarai secara adat di Rumah Gendang Ka.

Warga Kampung Ka di Manggarai Ini Deklarasi Jadi Kampung Tolak Politik Uang
POS KUPANG/ARIS NINU
Deklarasi tolak politik uang dan politisasi sara di Kampung Ka, Kelurahan Wali, Kecamatan Langke Rembong. 

Warga Kampung Ka di Manggarai Ini Deklarasi Jadi Kampung Tolak Politik Uang

POS-KUPANG.COM|RUTENG--Menjelang Pemilu yang berlangsung tanggal 17 April 2019 mendatang, warga Kampung Ka, Kelurahan Wali, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Senin (1/4/2019) pagi mendeklarasikan diri menjadi ‘Kampung Tolak Politik Uang dan Politisasi Sara’.

Warga yang mengikuti deklarasi memberi apresiasi tinggi kepada pengawas pemilu yang sangat massif melakukan sosialisasi pengawasan partisipatif termasuk upaya pencegan terjadi politik uang.

Disaksikan wartawan di Kampung Ka, Senin (1/4/2019) pagi, sejumlah warga Kampung Ka menyambut kedatangan rombongan Bawaslu Kabupaten Manggarai secara adat di Rumah Gendang Ka.

Setelah itu,kordiv Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Manggarai,Herybertus Harun dalam sosialisasi menyampaikan sejumlah tugas dan peran pengawas pemilu dalam pemilihan umum 17 April mendatang.

Ramalan Zodiak Selasa 2 April 2019 Aries Bahagia Leo Naik Darah Scorpio Sukses

Bupati Gidion Pantau Proses UNBK di Tiga SMA di Kota Waingapu

SMAN 1 Rahong Utara UN Online Untuk Pertama Kalinya

“Tugas pengawas pemilu adalah memastikan seluruh tahapan pemilu berjalan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. Sebetar lagi kita memasuki tahapan puncak yakni pemungutan dan penghitungan suara,tahapan ini sangat berpotensi terjadi banyak pelanggaran. Karena itu mari kita awasi secara bersama," kata Heri,

Ia mengungkapkan, Bawaslu kabupaten Manggarai sangat massif melakukan sosialisasi pemilu diberbagai kalangan terutama pencegahan terjadinya politik uang.

“Kami sudah gandeng berbagai pihak untuk mencegah terjadi politik uang dan politisasi SARA. Kemarin deklarasi dengan pemuda dan mahasiswa,dan hari ini deklarasi kampung tolak politik uang," kata Heri.

Gerakan kampung tolak politik uang ini, lanjut Heri, juga dilakukan di semua kecamatan dengan melibatkan seluruh jajaran pengawas pemilu.

Dikatakan. Heri, kampung tolak politik uang ini dilakukan oleh warga sendiri Bawaslu hanya melakukan sosialisasi terhadap seluruh tahapan pemilu dan tindakan pencegahan lain.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved