Wakil Walikota Kupang Kantongi Sejumlah Nama PTT yang Berpolitik Praktis

Wakil Walikota Kupang Kantongi Sejumlah Nama PTT yang Berpolitik Praktis

Wakil Walikota Kupang Kantongi Sejumlah Nama PTT yang Berpolitik Praktis
POS KUPANG/YENI RACHMAWATY
Wakil Walikota Kupang, dr. Herman Man 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man mengakui telah mengantongi sejumlah nama Pegawai Tidak Tetap ( PTT ) di Lingkup Pemkot Kupang yang terlibat Politik Praktis.

Hermanus menyampaikan hal ini saat ditemui di Kantor Walikota Kupang, Senin (1/4/2019). Menurut Hermanus, dirinya mendapat laporan melalui whatsApp (WA), bahwa ada sejumlah PTT yang terlibat politik praktis.

"Saya dapat laporan lewat WA ada empat atau lima PTT yang terlibat politik praktis. Ada nama-nama yang saya sedang cek," kata Hermanus.

Di Sumba Barat, Ribuan Tenaga Kontrak Daerah Berutang karena Belum Terima Gaji Januari- Maret 2019

Dia menjelaskan, dugaan keterlibatan PTT itu karena mungkin saja ketika dulu dimasukan untuk bekerja oleh seseorang, sehingga seperti berhutang budi.

"Karena itu saat ini sepertinya upaya balas budi.Saya curiga PTT itu karena dimasukan untuk bekerja sehingga seperti untuk balas budi. Itu kecurigaan saya," katanya.

Minta Bantuan 13 Dukun Tapi Belum Ditemukan, Andi Disembunyikan Makhluk Astral di Hutan Keam

Ditanyai soal tindakan yang diambil Pemkot, apakah akan dipecat PTT yang bersangkutan, ia mengatakan, untuk PTT yang terbukti terlibat berpolitik praktis ,maka tidak ada tawar menawar.

"Untuk PTT tidak ada tawar-menawar, kita akan ambil tindakan tegas," ujarnya.

Ditanyai nama PTT dan tempat bekerja, Hermanus mengakui, belum mengecek pasti OPD di mana PTT yang berpolitik praktis itu mengabdi.

Sedangkan untuk ASN, ia mengatakan, untuk ASN Pemkot bekerjasama dengan Bawaslu untuk mengawasinya.

"Saya harap bawaslu bisa awasi dan ketika ditemukan, maka bisa diproses baik dengan UU ASN dan juga pidana pemilu," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Hermanus meminta kepada seluruh ASN Lingkup Pemkot Kupang agar bersikap netral menjelang Pemilu 2019. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved