Siswa-siswi SMK-PP Negeri Kupang Ikut Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja, Ini Manfaatnya

-Siswa-siswi SMK Pertanian Pembangunan Negeri Kupang mengikuti sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja,

dokumen SMK PP Kupang
Siswa-siswi SMK Pertanian Pembangunan Negeri Kupang mengikuti sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja di ruang aula sekolah 

POS KUPANG.COM -Siswa-siswi SMK Pertanian Pembangunan Negeri Kupang mengikuti sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja, Jumat kemarin (29/3/2019),

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di ruang aula dan dimulai kira-kira pukul 10.00 WITA. Materi sosialisasi tersebut disampaikan oleh mahasiswa dari Jurusan Analis Poltekes Kemenkes Kupang.

Remaja adalah tahapan usia yang sangat membutuhkan pengetahuan mengenai kesehatan reproduksi. Sebab pada masa remaja, terjadi proses pubertas alias pendewasaan alat reproduksi.

Masa ini ditandai dengan adanya perubahan fisik dan psikis pada diri remaja. Dengan adanya perubahan itu, pengetahuan seperti kesehatan reproduksi remaja sangatlah penting.

Dengan pengetahuan itu, remaja dapat membentengi dirinya dari gangguan kesehatan reproduksi yang disebabkan oleh perawatan sehari-hari yang kurang mencukupi. Dengan pengetahuan tentang kesehatan reproduksi remaja, remaja juga dapat menjaga diri dari penyakit akibat hubungan seksual.

Sosialisasi kesehatan reproduksi remaja kali itu dilaksanakan dengan interaktif. Pemateri menggunakan slide powerpoint yang dilengkapi dengan gambar, sehingga menarik minat siswa-siswi serta membantu siswa dalam memahami materi.

Usai penyampaian materi, siswa-siswi diberikan kesempatan untuk bertanya kepada pemateri. Pertanyaan yang diberikan pun bervariasi, ada yang bertanya soal menjaga kebersihan kala menstruasi hingga penyakit seksual yang menular.

Di akhir kegiatan, pemateri memberikan dorongan agar siswa-siswi SMK-PP Negeri Kupang menghindari perilaku seks bebas dan fokus mengaktualisasikan diri demi mencapai masa depan yang gemilang. (*)

Siswa-siswi SMK Pertanian Pembangunan Negeri Kupang mengikuti sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja di ruang aula sekolah.
Siswa-siswi SMK Pertanian Pembangunan Negeri Kupang mengikuti sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja di ruang aula sekolah. (dokumen SMK PP Kupang)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved