Pelaksanaan UN SMA/MA Hari Pertama Berjalan Lancar

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk SMA/MA di Provinsi NTT berjalan lancar.

Pelaksanaan UN SMA/MA Hari Pertama Berjalan Lancar
POS-KUPANG.COM/Ambuga Lamawuran
Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, sewaktu melakukan kunjungan ke SMA Negeri 5 Kota Kupang, Senin (1/4/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk SMA/MA di Provinsi NTT berjalan lancar.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Aloysius Min, usai mendapatkan laporan sementara dari sekolah-sekolah di seluruh Provinsi NTT.

"Kota Kupang, sebanyak 40 sekolah melaksanakan UNBK, berjalan baik dan lancar. Kendala teknis dapat ditangani. 2 sekolah melaksanakan UNKP, berjalan baik dan aman. LJUN langsung dibawa oleh Pengawas ke LPMP," jelasnya kepada POS-KUPANG.COM, Senin (1/4/2019).

Bupati Ende Minta Atasan Jangan Berselingkuh dengan Bawahan

Di Kabupaten Kupang, imbuhnya, sebanyak 42 sekolah melaksanakan UNBK.

"Sesi 1 sampai 3 berjalan baik dan lancar. Kendala teknis dapat ditangani. UNKP 21 sekolah berjalan baik dan aman. Hanya pada SMAN 3 Takari kekurangan 4 soal dan dipenuhi dengan foto kopi. Kabupaten TTS, 39 sekolah melaksanakan UNBK. Sesi 1 sampai 3 berjalan baik dan lancar. 6 Sekolah melaksanakan UNKP, berjalan baik dan aman tidak ada laporan kekurangan naskan UN," ungkapnya.

Rofinus Meja tak Jamin Siswa SMA Alsiora Lulus Semua, Ini Alasannya

Selanjutnya di Kabupaten TTU, 30 sekolah melaksanakan UNBK. Sesi 1 sampai 3 berjalan baik dan lancar kendala teknis dapat ditangani. Untuk diketahui, Kabupaten TTU adalah salah satu kabupaten yang telah 100% menerapkan UNBK.

Kabupaten Belu, sebanyak 12 sekolah melaksanakan UNBK. Sesi 1 sampai 3 berjalan baik dan llanca.

"Untuk SMAN 1 Tasifeto Barat melaksanakan UNBK sesi 1 dengan 'token offline' sesi 2 dan 3 menggunakan 'token online'. 11 sekolah melaksanakan UNKP berjalan baik dan aman, tidak ada laporan kekurangan naskah. Kabupaten Alor, 19 sekolah melaksanakan UNBK. Sesi 1 sampai 3 berjalan baik dan lancar. 22 Sekolah melaksanakan UNKP, belum ada laporan permasalahan," jelasnya.

Kabupaten Flores Timur, 27 sekolah melaksanakan UNBK. 6 sekolah melaksanakan UNKP berjalan baik dan aman, dan belum ada laporan permasalahan.

Kabupaten Sikka, 19 Sekolah melaksanakan UNBK. 6 sekolah melaksanakan UNKP berjalan baik dan aman. Belum ada laporan masalah.

Halaman
12
Penulis: Lamawuran
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved