Dinas Dukcapil Kupang Layani Perekaman E-KTP Hari Sabtu dan Minggu

Dinas Dukcapil Kabupaten Kupang layani perekaman E-KTP hari sabtu dan minggu

Dinas Dukcapil Kupang Layani Perekaman E-KTP Hari Sabtu dan Minggu
POS-KUPANG.COM/Dokumentasi Disdukcapil Kabupaten Kupang
Suasana pelayanan data kependudukan oleh petugas Disdukcapil Kabupaten Kupang, Minggu (31/3/2019). 

Dinas Dukcapil Kabupaten Kupang layani perekaman E-KTP hari sabtu dan minggu

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Dinas Kependukan dan Pencatatan Sipil ( Dukcapil ) Kabupaten Kupang selain terus menyisir dari desa ke desa untuk perekaman e-KTP, juga melayani perekaman di dinas tersebut hari Sabtu dan Minggu.

Dari total wajib e-KTP 284.289 orang, jumlah perekaman sampai tanggal 31 Maret mencapai 197.764 orang.

Nama ASN Meninggal Dibacakan Saat Apel Pagi, Bupati TTS Langsung Ambilalih Mikrofon

Kepala Dinas Disdukcapil Kabupaten Kupang, Drs. Daniel Takain, melalui Kepala Seksi Identitas Penduduk, Dedi Sumantri, menyampaikan hal ini kepada POS- KUPANG.COM, Senin (1/4/2019).

Dedi mengatakan, Dinas Kependukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kupang terus menyisir dari dese ke desa untuk perekaman e-KTP. Upaya ini dilakukan karena mengejar waktu semakin dekat pelaksanaan pemilu serentak 17 April mendatang.

Usai Disetubuhi di Belakang Sekolah, Korban Selalu Murung, Orang tua Harap Pelaku Segera Ditangkap

Saat ini penyisiran masih dilakukan di kecamatan yang potensi pemilih paling banyak. Selain itu, pelayanan tetap dilakukan pada Sabtu dan Minggu.

"Kita terus layani warga wajib e-KTP baik Sabtu maupun Minggu. Jadi warga silahkan datang karena petugas perekaman data selalu siaga setiap saat. Dari total wajib e-KTP 284.289 orang, jumlah perekaman sampai tanggal 31 Maret mencapai 197.764 orang," katanya.

Sebelumnya Dedi mengatakan, jadwal perekaman e-KTP di kecamatan-kecamatan sudah terjadwal. Pihaknya tidak saja menunggu warga di kantor tetapi tim langsung turun ke lapangan.

Tim terus sisir ke semua desa untuk merekam data diri demi kepentingan pengurusan e-KTP. Saat ini memang konsentrasi masih di beberapa kecamatan yang potensi pemilih paling banyak. Setelah itu barulah ke kecamatan yang potensi pemilih tidak terlalu banyak.

"Kita terus sisir ke desa-desa. Ada desa yang kita gabung di satu desa untuk pelayanan. Kita juga sudah sampaikan ke camat dan kepala desa jadwal pelayanan. Memang ada kendala teknis yang kadang terjadi seperti peralatan agak eror atau hujan. Biasanya bergeser waktunya tapi kita tetap lakukan pelayanan," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved