Satgas Yonif 408/Sbh Bantu Bedah Rumah Agustina di Belu

Agustina tinggal bersama cucunya di rumah tidak layak huni. Rumahnya berlantai tanah, dan berdinding pelepah. Beberapa bagian rumah sudah rusak.

Satgas Yonif 408/Sbh Bantu Bedah Rumah Agustina di Belu
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Satgas Yonif Raider 408/Sbh membedah rumah Agustina Dos Santos, warga Dusun Bautasik, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu. 

Satgas Yonif 408/Sbh Bantu Bedah Rumah Agustina di Belu

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA---Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh membantu membedah rumah Agustina Dos Santos (47), warga Dusun Bautasik, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu.

Agustina tinggal bersama cucunya di rumah tidak layak huni. Rumahnya berlantai tanah, dan berdinding pelepah. Beberapa bagian rumah sudah rusak.

Melihat kondisi itu, Satgas merasa terpanggil dan mereka langsung membantu memperbaiki beberapa bagian rumah Agustina menjadi lebih baik dari semula.

Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Minggu (31/3/2019).

BRI Cabang Bajawa Berikan Hadiah untuk Aldo Longa

PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang Nyalakan Lilin Earth Hour

Kampanye Earth Hour, PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang Nyalakan Lilin Earth Hour

Penutupan Rangkaian Nyepi 2019, Umat Hindu Adakan Dharma Shanti

Menurut Joni Eko, kegiatan bedah rumah Ibu Agustina tersebut merupakan program satgas untuk mengatasi kesulitan masyarakat di perbatasan.

Satgas mendapat informasi tentang kondisi rumah dan kehidupan Ibu Agustina dari Danpos Salore Letda (Inf) Tugiyo. Ibu Agustina tinggal bersama dua cucunya, Paustino dos Santos dan Inasio dos Santos.

Kondisi Agustina memang membutuhkan bantuan sehingga anggota satgas memberikan sedikit sembako, obat-obatan dan membantu untuk membedah rumah ibu Agustina agar lebih layak huni. Bedah rumah Agustina akan dilaksanakan dalam waktu tiga minggu ke depan.

Menurut Joni Eko, kegiatan bedah rumah ini dilakukan sesuai dengan visi dan misi Satgas yang salah satunya "mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan cara mengatasi kesulitan rakyat sekililingnya".

Joni Eko menambahkan, Satgas Yonif Raider 408/Sbh sudah melakukan dua kali bedah rumah. Pertama bedah rumah warga Fatubenau dan kali ini bedah rumah di Dusun Bautasik, Desa Kabuna.

Yoga Pradana Juara Lomba Foto Pawai Ogoh Ogoh Tahun 2019

Jelang Debat Terakhir, Rektor Unkris Kupang Tunggu Komitmen Kedua Capres

Pemilik rumah Agustina Dos santos mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota TNI dari Satgas Yonif R 408/Sbh yang telah membedah rumahnya. Sebelumnya, ia tidak menyangka akan mendapat bantuan dari TNI.

Ketua RT 06, Desa Kabuna, Konradus menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif Raider 408/Sbh yang telah membedah rumah warga Desa Kabuna. Bantuan yang diberikan satgas ini sudah meringankan beban hidup Ibu Agustina. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved