Plt Bupati Ngada Resmikan Sekolah Matago Christian College di Golewa Selatan

Plt Bupati Ngada, Paulus Soliwoa, meresmikan Sekolah setingkat Dasar di Matago, Desa Persiapan Kezewea I, Kecamatan Golewa Selatan, Kabupaten Ngada.

Plt Bupati Ngada Resmikan Sekolah Matago Christian College di Golewa Selatan
POS-KUPANG.COM/Foto Dok Humas Ngada
Plt Bupati Ngada Drs. Paulus Soliwoa saat meresmikan sebuah sekolah di Golewa Selatan Kabupaten Ngada, Rabu (27/3/2019). 

POS-KUPANG.COM | BAJAWA - Plt Bupati Ngada, Paulus Soliwoa, meresmikan Sekolah setingkat Dasar di Matago, Desa Persiapan Kezewea I, Kecamatan Golewa Selatan, Kabupaten Ngada.

Siaran pers yang diterima POS- KUPANG.COM, Sabtu (30/3/2019) menyebutkan, Plt Paulus Soliwoa meresmikan sekolah tersebut, Rabu (27/3/2019) di Golewa Selatan.

Sekolah yang dibangun dan didanai oleh masyarakat Australia yang tergabung dalam sebuah program bernama FVP ( Flores Village Partners) merupakan sekolah keempat di Kabupaten Ngada yang dibangun yakni di Zeu dengan nama Zeu Christian College di Kecamatan Golewa Barat, Nio Christian College di Nio, Kecamatan Jerebuu,Wawa Christian College di Wawa Kecamatan Aimere dan Matago Christian College di Kecamatan Golewa Selatan.

Maudy Koesnaedi Mengaku Kagum Terhadap Sosok Maruf yang Mampu Menyerap Aspirasi Kaum Muda

Pelaksanaan peresmian gedung sekolah tersebut dilakukan dengan pembacaan naskah peresmian oleh Plt Bupati Ngada Paulus Soliwoa dilanjutkan dengan pembukaan selubung papan nama sekolah oleh Plt Bupati Ngada Paulus Soliwoa dan Direktur Flores Village Partners yakni Mr.Bram Van Der Jagt.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ngada Helmut Waso, Camat Golewa Selatan Marsianus Sabe, Penjabat Kepala Desa Persiapan Malanuza 1 Donbosco Wewe, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Ngada,Moses Jala selaku Project Manager.

BREAKING NEWS: Uang Rp 750 Ribu Belum Dinikmati, Lorens Jatuh dari Pohon dan Tewas

Flores Village Development Fondation (FVDF) serta masyarakat Desa Persiapan Kezewea I dan undangan lainnya.

Dalam laporannya Ketua Panitia kegiatan yang juga Penjabat Kepala Desa Persiapan Kezewea I, Donbosco Wewe mengatakan bahwa perjuangan agar diresmikan sekolah tersebut telah terwujud dan merupakan impian masyarakat desa Persiapan Kezewea I juga masyarakat desa sekitarnya yakni Desa Kezewea,Were 3,Were 6 maupun Desa Nirmala.

Menurutnya bahwa perjuangan menghadirkan sekolah tersebut juga penuh dengan tantangan namun akhirnya terwujud hingga pada puncak peresmian tersebut.

Sementara itu Direktur Flores Village Partners yakni Mr.Bram Van Der Jagt dalam sambutannya yang diterjemahkan oleh Florianus mengatakan bahwa awalnya rencana pembangunan sekolah tersebut dilakukan di wilayah Watuwawi, Boba namun saat dirinya berkordinasi dengan Moses Jala selaku Project Manager

Flores Village Development Fondation (FVDF) dan pejabat Kepala Desa Persiapan Kezewea I Donbosco Wewe akhirnya dipastikan membangun di Matago.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved