Manseltus Mitak Masuk Purna Tugas, Begini Kesannya Sejak Menjadi PNS Hingga Sekda Manggarai

Manseltus Mitak masuk Purna Tugas, begini kesannya sejak menjadi PNS hingga Sekda Manggarai

Manseltus Mitak Masuk Purna Tugas, Begini Kesannya Sejak Menjadi PNS Hingga Sekda Manggarai
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Misa syukur purna tugas Sekda Mangggarai di Aula MCC Ruteng, Sabtu (30/3/2019) pagi. 

Manseltus Mitak masuk Purna Tugas, begini kesannya sejak menjadi PNS hingga Sekda Manggarai

POS-KUPANG.COM | RUTENG - ASN di lingkup Pemkab Manggarai menghadiri misa purna tugas Sekda Manggarai, Manseltus Mitak, S.H yang berlangsung di Aula MCC Ruteng, Sabtu (30/3/2019) pagi.

Misa ini dihadiri juga oleh Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H, Wabup Manggarai, Drs. Victor Madur, Dandim 1612 Manggarai, Letkol Inf. Rudi Markiano Simangunsong, S.Sos, Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK, Wakil Ketua DPRD Manggarai, Paulus Peos, Mantan Bupati Manggarai, Anton Bagul Dagur dan pimpinan OPD Manggarai.

Di Ngada 13 Orang Terkena HIV 4 Orang Sudah Meninggal Dunia

Acara pelepasan purna tugas Sekda Mitak yang mengakhiri tugas sebagai sekda dan ASN melalui misa syukur ini dipimpin oleh Romo Beni Bensi, Pr, Pastor Paroki Katedral Ruteng.

Sekda Mitak dalam sambutannya menyampaikan kalau sejak kemarin mulai satu per satu ibu-ibu dharma wanita datang ke rumah untuk memberikan ucapan selamat.

Mulai 30 Maret Lion Air Group Turunkan Harga Jual Tiket Seluruh Jaringan

"Dari rumah saya melangkah tadi pagi agak ringan tetapi setelah sampai di depan gedung ini saya mulai mengingat kembali apa yang telah saya perbuat untuk Kabupaten Manggarai ini selama saya menjadi ASN maupun Sekda. Selama saya bertugas selama ini saya selalu berjanji ada dua hal menjadi seorang ASN maupun Sekda yakni pertama, PNS jangan pernah merasa telah berjasa kepada negara kerena negara telah membayar kerja kita setiap bulan. Dan, kedua saya harus bisa bercerita dari sebuah tugas jangan hanya di lewati saja sehingga membuat saya untuk kapan saja diminta untuk bercerita tentang tugas maupun pengalaman," ujar Sekda Mitak.

Ia pun bercerita dirinya mengikuti testing ASN lalu dinyatakan lulus.

"Kami testing pegawai di Ruteng empat hari kemudian ada berita kami lulus. ASN waktu itu spiritnya tidak boleh takut dengan rakyat kerena waktu itu di Manggarai jaman perang tanding atau perang rebut tanah. Pada saat saya dilantik jadi Sekda saya merasa bersyukur karena tidak semua ASN yang bisa jadi Sekda dan pada hari ini saya di lepas atau purna tugas sebagai ASN atau Sekda. Selama saya jadi Sekda mungkin tidak banyak yang saya buat tetapi itulah pribadi saya mungkin ada yang kurang terima dengan sikap saya tetapi itulah saya dan semuanya itu saya mohon maaf," ujar Sekda Mitak.

Bupati Kamelus dalam sambutannya mengatakan, Sekda Mitak sudah 33 tahun mengabdi kepada negara.

"Misa syukur ini merupakan bagian rasa terima kasih kami kepada Sekda Mitak. Saya mengenal Pak Sekda ini dari tahun 1979 karena kami mengikuti kuliah sama-sama jadi saya mengenal betul Pak Sekda, yang saya mau sampaikan adalah pertemuan-pertemuan itu adalah sebagai pengalaman kita menjadi ASN adalah pertemuan yang formal karena semua ada aturan yang harus kita patuhi. Selama saya menjadi wakil bupati maupun bupati ada tiga sekda mereka mempunyai gaya masing masing kita tidak boleh memaksa untuk style yang berlebihan Pak Setus. Semua sistim yang kita buat selama ini adalah tujuan satu yaitu Manggarai makmur, sejahtera dan sukses. Pa Setus disamping sebagai Sekda dia juga merupakan sebagai teman semua komitmen pa sekda sama karena sudah mengambil bagian untuk membangun Manggarai ini. Selama kita bertugas harus ada catatan- catatan yang telah kita perbuat untuk Kabupaten Manggarai ini. Kadang-kadang kita sering memberikan posisi sulit untuk pimpinan tetapi itu semua demi masyarakat dan Manggarai tercinta ini," ujar Bupati Kamelus.

Pukul 12.00 wita penyerahan cindramata dari Bupati Manggarai didampingi oleh Wakil Bupati Manggarai. Setelah itu, pukul 12.12 wita acara ramah tamah bersama. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved