Festival Kopi NTT, Dinas Pertanian dan Aston Hotel Pamerkan Kopi Terbaik NTT

Festival Kopi NTT, Dinas Pertanian dan Aston Hotel Kupang pamerkan kopi terbaik NTT

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Gubernur Viktor B Laiskodat saat mengunjungi stand Kopi La Bajo di dalam Festival Kopi NTT yang digelar di Aston Hotel Kupang, Sabtu (40/3/2019) malam. 

Festival Kopi NTT, Dinas Pertanian dan Aston Hotel Kupang pamerkan kopi terbaik NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dinas Pertanian bekerjasama dengan Aston Hotel Kupang mengadakan Festival Kopi NTT. Festival ini diselenggarakan di Aston Hotel Jalan Timor Raya Kupang, Sabtu (30/3/2019) malam.

Dalam sambutannya, GM Aston Kupang, Deddy S Thalib dalam mengatakan bahwa festival ini dilaksanakan untuk memperkenalkan kopi NTT.

Warga Solor Kupang Temukan Granat Aktif Buatan Korsel di Tas Milik Almarhum Suaminya

Ia mengatakan, kopi Flores dan kopi NTT sesuai dengan kebijakan manajemen Aston Hotel telah ditetapkan menjadi kopi premium yang menjadi kopi mandatori yang harus disediakan dan dijual di seluruh jaringan hotel Aston seluruh Indonesia.

Hotel Aston Kupang, lanjut Deddy, akan dijadikan sebagai pusat kedai kopi modern yang menyajikan kopi khas NTT.

Ditanya Persiapan Debat Keempat, Begini Jawaban Jokowi

"Mohon iZin pak Gub, tempat ini juga akan dijadikan sebagai kedai kopi modern, sebagai hotel restoran kopi yang menyajikan kopi khas NTT," jelas Deddy.

Selain itu, ia juga meminta dukungan dari pemerintah untuk membantu fasilitas toaster bagi para petani sampingan yang membudidayakan kopi karena proses roasting kopi oleh petani menentukan kualitas kopi yang akan dipasarkan di hotel, kafe atau restoran.

Gubernur mengapresiasi pelaksanaan Festival Kopi NTT ini. Menurutnya, kopi Flores dan kopi NTT yang merupakan kopi dengan kualitas yang bersaing hingga ke level Internasional.

Oleh karena itu, orang nomor satu di Provinsi NTT ini mendorong terus kopi NTT untuk dipasarkan sebagai produk utama di seluruh NTT.

"Kita punya kopi sendiri kenapa minum kopi kapal api? Sebagai gubernur saya mendorong kepada seluruh pelaku usaha baik cafe, hotel atau restoran, kita harus bangga untuk memiliki kopi NTT, dan menyediakan kopi NTT," katanya.

Sebagai kopi dengan standar single origin, Gubernur mendorong seluruh masyarakat untuk bangga dan menjadikan kopi NTT sebagai pilihan utama.

"Saya dorong kita untuk bangga dengan produk sendiri karena kita memiliki produk produk terbaik, selain itu saya minta juga seluruh instansi tingkat provinsi maupun kabupaten untuk mendorong dan mengembangkan kopi asli NTT," ungkap Gubernur Viktor kepada seluruh pengunjung.

"Boleh saja ada iklan tapi barangnya tidak boleh ada disini," katanya menyoal masyarakat yang mengkonsumsi kopi dari luar NTT. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved