Di TTU Belum Semuanya Partai Politik Lakukan Kampanye

Bawaslu Kabupaten Timor Tengah Utara (TT) menemukan bahwa belum semua partai politik (parpol) melakukan kampanye untuk pemilihan legislatif.

Di TTU Belum Semuanya Partai Politik Lakukan Kampanye
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Ketua Bawaslu TTU Martinus Kolo. 

Di TTU Belum Semuanya Partai Politik Lakukan Kampanye

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Timor Tengah Utara (TT) menemukan bahwa belum semua partai politik (parpol) melakukan kampanye untuk pemilihan legislatif.

Bawaslu Kabupaten TTU mengetahui hal tersebut setelah mendapat surat pemberitahuan izin melaksanakan kampanye dari pihak Kepolisian Resort TTU.

"Kalau kita melihat dari surat pemberitahuan yang kita dapatkan dari polisi itu, belum semua parpol memberikan surat pemberitahuan kampanye," kata Ketua Bawaslu Kabupaten TTU, Martinus Kolo kepada Pos Kupang di ruang kerjannya, Sabtu (30/3/2019).

Terkait dengan belum semuanya parpol di Kabupaten TTU yang melakukan kampanye, ungkap Martinus, pihaknya tidak dapat memaksa parpol yang bersangkutan.

"Tapi kita sangat berharap bahwa siapapun yang melakukan kegiatan kampanye, harus ada izin dari kepolisian," ungkapnya.

Bawaslu Kota Kupang MoU dengan Mitra Jelang Pemilu 2019

Dinkes Kota Kupang Tunggu Pengajuan Syarat Pengurusan Izin oleh RM Sari Bundo

Setelah Seungri, Giliran Seorang Anggota Grup Idol KPop Dilaporkan dengan Tuduhan Pelecehan Seksual

Martinus menambahkan, dirinya tidak mengetahui persis ada berapa partai dan partai apa saja yang belum melaksanakan kegiatan kampanye di Kabupaten TTU.

"Saya belum tahu jumlahnya, tapi ada beberapa partai yang hingga saat ini belum memberikan surat izin kampanye seperti Partai Bulan Bintang (PBB). Mungkin ada partai lain yang saya lupa," terangnya.

Martinus berharap, agar ebelum melaksanakan kegiatan kampanye, semua parpol dapat memberi surat izin kampanye kepada pihak kepolisian.

Hal itu dilakukan agar pihak kepolisian dapat melaksanakan pengamanan pelaksanaan kegiatan kampanye partai politik.

"Dan pada saat itu juga kami bisa melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kampanye tersebut, sehingga dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved