Debat Keempat, Jokowi dan Prabowo Diingatkan Tak Keluar dari Tema

KPU mengingatkan calon presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto agar berdebat sesuai dengan tema yang sudah ditentukan.

Debat Keempat, Jokowi dan Prabowo Diingatkan Tak Keluar dari Tema
KOMPAS.com/Devina Halim
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan saat ditemui di Hotel Mercure Sabang, Jakarta Pusat, Jumat (15/2/2019). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Wahyu Setiawan mengingatkan calon presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto agar berdebat sesuai dengan tema yang sudah ditentukan. Keduanya diminta untuk tak saling melempar pertanyaan dan menyampaikan jawaban yang keluar dari tema.

Tema debat keempat yaitu ideologi, pemerintahan keamanan serta hubungan internasional.

"Kita menyampaikan bahwa pertanyaan dan pernyataan supaya sesuai dengan tema. Jangan melebar di luar tema," kata Wahyu saat ditemui di Hotel Shangri-La, Sabtu (30/3/2019).

Kebakaran 100 Bangunan di Kolong Tol Pluit, Diduga Akibat Kompor Meledak

Menurut Wahyu, jika peserta debat menyampaikan hal-hal yang melebar dari tema dan menimbulkan kegaduhan massa, maka yang akan bertindak adalah Komite Damai.

Komite Damai beranggotakan enam orang yang terdiri dari seorang perwakilan KPU, seorang perwakilan Bawaslu, dan tim kampanye paslon masing-masing dua orang.

KPK Sambut Baik Instruksi Jaksa Agung soal Kewajiban LHKPN

Mewakili KPU, yaitu Komisioner Wahyu Setiawan. Sedangkan Bawaslu diwakili oleh Anggota, Mochammad Afifuddin.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf diwakili oleh Direktur Program Aria Bima dan Gugus Tugas Khusus Rizal Malarangeng. Sementara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga diwakili oleh Anggota Direktorat Media dan Komunikasi, Imelda Sari, dan Anggota BPN, Putra Jaya Husin.

"Komite damai terbukti efektif, maka evaluasi kita, kita pertahankan untuk debat keempat," ujar Wahyu.

Debat akan diselenggarakan di Hotel Shangri La, Jakarta Pusat. Media penyelenggara debat di antaranya Metro TV, SCTV, dan Indosiar. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved