Anggota Pramuka Jual Koran di Perempatan El Tari Kupang

Puluhan anggota Pramuka yang berasal dari Gugus Depan (Gudep) 001-002 SMA Negeri 1 Kupang tampak menjual koran di perempatan Jalan El Tari Kota Kupang

Anggota Pramuka Jual Koran di Perempatan El Tari Kupang
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Rosy Aditya (15) bersama rekannya anggota Pramuka Gudep 001-002 SMA Negeri 1 Kupang menunjukan koran dalam kegiatan bakti sosial menjajakan koran di lampu merah Jalan El Tari Kupang pada Sabtu (30/2/2019) sore. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Puluhan anggota Pramuka yang berasal dari Gugus Depan (Gudep) 001-002 SMA Negeri 1 Kupang tampak menjual koran di perempatan Jalan El Tari Kota Kupang, Sabtu (30/3/2019) sore.

Mengenakan seragam Pramuka, mereka terbagi dalam empat kelompok yang menempati empat titik lampu merah (traffic light) di perempatan jalan El Tari dan WJ Lalamentik itu.

Mereka tampak bersemangat menjajakan koran saat berbagai kendaraan berhenti ketika lampu merah menyala.

Plt Bupati Ngada Resmikan Sekolah Matago Christian College di Golewa Selatan

Rosy Aditya (15) yang saat itu berjualan di titik lampu merah El Tari menawarkan koran dengan semangat. Siswa kelas X SMA Negeri 1 Kupang itu tampak ramah saat menyapa para pengendara yang berhenti.

Beberapa pengendara kemudian membeli koran dari tangan mereka.

Kepada POS-KUPANG.COM di tempat itu, ia mengaku senang melakukan kegiatan tersebut.

Maudy Koesnaedi Mengaku Kagum Terhadap Sosok Maruf yang Mampu Menyerap Aspirasi Kaum Muda

"Saya senang dapat pengalaman jual koran, senang juga karena bisa bantu adik adik menjual koran mereka," ungkapnya.

Anggota Pramuka lainnya, Pascaria Raja (15) mengungkapkan bahwa hasil penjualan koran yang mereka peroleh jauh di atas ekspektasi mereka.

"Tadinya kami di kelompok ini target dapat Rp 170 ribu, tapi ternyata belum selesai saja kami sudah dapat lebih dari Rp 200 ribu," kan bersemangat.

Bersama dengan anggota kelompok yang terdiri dari Dwitri Tangki (15), Desi Laudeng (15), Stefly Hadjo (16), Tiara Cendanawangi (15) dan Rony Kolhing, Rosy dan Pascaria mengaku menikmati kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 13.00 Wita itu merupakan kegiatan bakti sosial Pramuka Gudep 001-002 SMA Negeri 1 Kupang kepada kelompok bocah penjual koran yang bertempat di Perempatan El Tari.

Mereka terbagi ke dalam dua grup besar, yakni grup sosialisasi dan pendampingan anak serta grup yang menjual koran. Untuk grup pertama yang melakukan sosialisasi dan mendampingi anak anak mengambil tempat di halaman belakang Pos Polisi El Tari. Di tempat itu mereka menggelar kegiatan bersama anak anak, mulai dari sosialisasi, latihan hingga game.

Sedangkan grup kedua, menggantikan anak anak untuk menjajakan koran sebagaimana rutinitas anak anak di tempat itu.

Bersama dengan pendamping mereka, Merang, mereka melakukan kegiatan itu sebagai bagian dari pendidikan karakter dan eksekusi sosial sebagai anggota Pramuka yang memiliki jiwa muda yang siap berkarya sebagaimana semboyan Praja Muda Karana. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved