Ini Lagu Kesukaan Aldo Longa Juara The Voice Indonesia

Aldo Longa juara The Voice Indonesia 2018 ternyata punya lagu kesukaan yang seringkali ia nyanyikan saat di rumah atau di mana saja dia berada ketika

Ini Lagu Kesukaan Aldo Longa Juara The Voice Indonesia
POS KUPANG/NOVEMY LEO
Aldo Longa, The Indonesia Voive 2018-2019 memegang koran Harian Pagi Pos Kupang yang berisi foto dan beritanya, Jumat (29/3/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Aldo Longa juara The Voice Indonesia 2018 ternyata punya lagu kesukaan yang seringkali ia nyanyikan saat di rumah atau di mana saja dia berada ketika sendiri.

Lagu tersebut diciptakan oleh penyanyi legendaris Indonesia, Almarhum Chrisye, yang diaransemen oleh grup band Peterpan, yang kini berganti nama menjadi Noah.

"Itu lagu kesukaan saya, karena saya memang suka Peterpan," ungkap Aldo kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu (30/3/2019) di sela kesibukannya menggelar acara syukuran di rumah jabatan Wakil Gubernur NTT.

Menurut Aldo, musik Peterpan enak didengar karena sangat bervariasi ditambah karakter Ariel (Vokalis) yang kuat di hampir semua lagu-lagu Peterpan.

"Tidak ada pengalaman yang kenapa saya suka lagu itu, saya suka aransemennya dan karakter suara Ariel lagu itu," ungkap Aldo.

Aldo mengatakan bakat musiknya terasah ketika dirinya mulai terlibat dalam koor Gereja dan menyanyi di Kafe di Bajawa, tanah kelahirannya.

"Yah tentunya saya berterima kasih sekali kepada semua yang sudah turut terlibat dalam perjalanan saya di bidang musik," ungkapnya.

Iwan Budianto Gantikan Gusti Randa Jadi Plt Ketua Umum PSSI

Sementara itu, Ibunda Aldo Maria Magdalena Bhoki, mengatakan, bakat menyanyi Aldo sudah tercium saat Aldo duduk di bangku kelas V Sekolah Dasar. Kala itu Aldo berkesempatan menyanyi di hadapan teman-temannya di sekolah.

Ibunya kemudian bmendorong Aldo ikut dalam anggota koor di Bajawa. Aldo semakin dikenal dan mulai tampil menyanyi di beberapa kafe di Bajawa.

Maria menceritakan, Aldo sendiri yang mengutarakan keinginannya ikut dalam ajang The Voice.

"Waktu itu dia bilang, nama saya ikut The Voice. Saya iyakan, saya tau Aldo kalau sudah punya tekad pasti dia akan berusaha," ungkapnya.

Maria menambahkan, ke depan ia berharap Aldo tetap rajin belajar dan terus mengasah bakatnya di bidang musik.

Selain itu, kata dia, Aldo juga tetap fokus melanjutkan pendidikan. "Dua-duanya penting, karier dan pendidikan, harus berjalan baik," ungkapnya. (*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved