16 Pemuda Matim Lolos Seleksi Kemenaker RI Ikut Diklat di BLK Bekasi

16 pemuda Manggarai Timur guna mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) di Balai Latihan Kerja (BLK) Bekasi, Jawa Barat

16 Pemuda Matim Lolos Seleksi Kemenaker RI Ikut Diklat di BLK Bekasi
POS KUPANG/ARIS NINU
Inilah peserta seleksi yang akan mengikuti testing untuk mengikuti diklat di BLK Bekasi, Jabar. 

16 Pemuda Matim Lolos Seleksi Kemenaker RI Ikut Diklat di BLK Bekasi

POS-KUPANG.COM|KUPANG--Melalui testing tertulis dan wawancara Tim Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenaker) RI telah menetapkan 16 pemuda Manggarai Timur (Matim) guna mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) di Balai Latihan Kerja (BLK) Bekasi, Jawa Barat (Jabar).

Pengumuman 16 anak muda Matim ikut diklat komputer dan HP di BLK Bekasi ini disampaikan dua Tim Panitia Seleksi masing-masing Prsetyo Madyo Utomo dan Wahyu Pratomo di Hotel Gloria Borong, Kamis (28/3/2019) malam.

Kabid Pelatihan dan Penempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Matim, Fransiscus Seda kepada POS-KUPANG.COM di Borong, Jumat (29/3/2019) pagi menjelaskan, 16 peserta yang akan mengikuti diklat di Bekasi akan mengurus administrasi keberangkatan di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Matim.

"Administrasi pemberangkatan harus diurus seperti surat pernyataan mengikuti diklat dengan baik. Ijin orangtua yang belum menikah dan ijin dar istri atau suami. Semua harus diurus dan yang lulus harus mengikuti diklat selama satu setengah bulan," kata Seda.

Ribuan Siswa Recis Bajawa Nobar Dukung Aldo Longa

Pengelola Penginapan Yang Tidak Melaporkan Keberaadan Orang Asing Dapat Dipidana

Jadi Pemenang di The Voice Indonesia 2018, Inilah Deretan Hadiah untuk Aldo Longa

Unggah Foto Bareng, Pharrell Williams dan BLACKPINK Bakal Kolaborasi?

Ia menegaskan, peserta yang lolos seleksi akan ke Bekasi pada tanggal 22 April 2019 mendatang.

"Saat berangkat ke Bekasi kami dari dinas akan dampingi sampai Bekasi," ujar Seda.

Kasie Prosedur Penyelesaian Kasus, Patrik Pu'ung kepada POS-KUPANG.COM di Borong berharap 16 peserta yang lolos ke BLK Bekasi agar mengikuti diklat dengan baik.

"Jangan ke Bekasi lalu tidak serius ikut diklat. Ingat kalian yang diutus dan lolos seleksi mewakili Kabupaten Matim. Jaga nama baik daerah ini. Setelah kembali kalian akan menjadi contoh bagi anak muda yang lain dan harus membangun daerah ini," ujar Patrik.

Sebelumnya, Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) RI mengurus dua stafnya ke Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) guna menyeleksi anak muda di Matim.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved