Tuduh Wabup Flotim Penadah Mobil Bodong, Akun @Benty Abraham Dipolisikan

pemilik akun telah mencoreng nama baik kliennya secara pribadi dan jabatannya sebagai Wabup Flotim dan nama baik keluarga besar Agus Boli.

Tuduh  Wabup Flotim Penadah Mobil Bodong, Akun @Benty Abraham  Dipolisikan
KOMPAS.com/Hendra Cipto
Ilustrasi mobil bodong 

Tuduh  Wabup Flotim Penadah Mobil Bodong, Akun @Benty Abraham  Dipolisikan   

POS-KUPANG.COM, LARANTUKA-- Akun facebook  @Benty Abraham dan  @Ritha Senak  diadukan Wakil  Bupati  Flores  Timur,  Agus   Boli, Selasa (26/3/2019) ke  Polres  Flores  Timur  (Flotim). 

Kedua  akun  yang diindikasikan  menyebarkan  kabar bohong  (hoax)  menuduh Agus    memperdagangkan bahan  bakar minyak  (BBM) dan  menjadi  penadah mobil bodong.

Kuasa  Hukum, Ipi Daton, S.H,   dihubungi  POS-KUPANG.COM, Kamis (28/3/2019)   menyatakan laporan ini merujuk pasal  311 KUHAP tentang  fitnah secara tertulis dan UU Nomor 11 Tahun 2018, tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Ipi menegaskan,  pemilik  akun  telah mencoreng nama baik kliennya secara pribadi dan jabatannya sebagai Wabup Flotim  dan nama  baik  keluarga besar Agus  Boli.

“Tulisan akun @Benty Abraham menyerang ruang privat Agus Boli sebagai pribadi dan jabatan. Akun @Benty Abraham  sudah   berkali-kali  menyebarkan  informasi tidak benar. Selama  ini  dimaafkan oleh klien saya. Ternyata dia  melakukan hal yang sama, klien saya  ambil  sikap, ” tegas  Ipi.

Bahkan di Grup@Suara Flotim  belum lama  ini, demikian  Ipi, tulisan  akun  ini   menuding klienya  sebagai pembeli dan penada mobil bodong.

Menteri Pertahanan Bersalah dalam Kejahatan Perang

Ini Pengakuan Carles Puyol - Gerard Pique Bek Terbaik di Dunia

17 Manfaat Air Putih Saat Berbuka Puasa

PLN Gelar Simulasi Tanggap Darurat

“Saya  sudah konfirmasi kepada klien saya   menyatakan bahwa  tulisan yang disebarkan itu tidak benar,”  tandas Ipi.

“Akun @Ritha Senak  mendistribusikan tautan berita hoax  berjudul Warga Sebut Wabup Flotim Diduga Dagang BBM,”  beber Ipi..

Ipi  mengatakan  tudingan kepada kliennya memperdagangkan BBM dan membeli mobil bodong  tidak benar. Tulisannya menyatakan  jeriken BBM  akan dibagikan kepada masyarakat.  

Sedangkan mobil   itu milik salah seorang anggota keluarga dari kliennya. Dia  membeli mobil   dari  kreditur pertama.

Namun, sanak  keluarga klienya ia telah mengantarkan mobil tersebut ke Polres Flotim  menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ketika didatangi debt collector di Rujab Wabup. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Euginius mo’a)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved