Ini Pengakuan Carles Puyol - Gerard Pique Bek Terbaik di Dunia

Mantan kapten Barcelona, Carles Puyol, merasa yakin Gerard Pique merupakan pemain belakang terbaik di dunia. Bahkan, Puyol tak ragu mengklaim Pique

Ini Pengakuan Carles Puyol - Gerard Pique Bek Terbaik di Dunia
AFP/PAU BARRENA
Gerard Pique merayakan gol Lionel Messi pada pertandingan Barcelona vs Real Valladolid dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, 16 Februari 2019. 

POS KUPANG.COM - Mantan kapten Barcelona, Carles Puyol, merasa yakin Gerard Pique merupakan pemain belakang terbaik di dunia. Bahkan, Puyol tak ragu mengklaim Pique lebih baik dibandingkan dirinya.

Puyol, yang kini berusia 40 tahun, memutuskan gantung sepatu alias pensiun pada 2014. Selama kariernya, Puyol terlibat dalam 593 laga resmi bersama tim utama Barcelona dan meraih 100 caps bersama timnas Spanyol.

Mengenaskan, Perawat ini Ditemukan Tewas di Kursi Rumah Sakit, Ada Bekas Suntikan di Tangan

"Tak perlu diragukan lagi, Gerard Pique merupakan bek tengah terbaik di dunia," ujar Puyol kepada Marca.

"Dia bek tengah terbaik di dunia dan lebih baik dibandingkan diriku meskipun sudah pasti kami pemain yang berbeda."

"Dia sangat penting bagi Barcelona dan menawarkan kepada mereka begitu banyak hal, tidak hanya soal kemampuan tetapi juga keterampilan dalam memimpin. Dia pemain yang fenomenal dan teman dekat saya."

PLN Gelar Simulasi Tanggap Darurat

Puyol juga berbicara tentang pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, serta pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique. Dia mengakui, dua sosok tersebut sangat layak memimpin tim yang sedang mereka kendalikan.

"Ernesto Valverde di Barcelona? Ya, dia orang yang tepat. Klub tersebut sangat menuntut tetapi dia melakukan pekerjaan yang fantastis," ujar Puyol.

"Luis Enrique di Spanyol? Mereka sangat beruntung memiliki pelatih yang sangat berbakat. Seseorang yang banyak memberikan ilmu kepadaku dan saya sangat senang bekerja sama dengannya.". (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved