Hari Air Dunia ke XXVII Tahun 2019- Aksi Donor Darah di BWS NT II Terkumpul 43 Kantong

Selain aksi donor darah, lanjut Agus Sosiawan, dalam rangka Hari Air Dunia tahun 2019 dilanjutkan dengan lomba menggambar untuk anak-anak sekolah dasa

Hari Air Dunia ke XXVII Tahun 2019- Aksi Donor Darah di BWS NT II Terkumpul 43 Kantong
dokumen foto Kasubag TU BWS NT II Kris Lake
Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II, Ir. AGus Sosiawan, ME (kiri) Kasubag TU BWS NT II, Kris MRT Lake, MSI (tengah) saat melakukan aksi donor darah dalam rangka Hari Air Dunia tahun 2019, di Aula BWS NT II, d iJalan Frans Seda, Kota Kupang, Kamis (28/3/2019). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG- Dalam rangka Hari Air Dunia ke XXVII tahun 2019, Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II (BWS NT II) melaksanakan sejumlah agenda kegiatan, diantaranya aksi sosial berupa donor darah yang berlangsung di Aula BWS NT II, di Jalan Frans Seda, Kota Kupang, Kamis (28/3/2019) pukul 08.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita.

Dalam aksi donor darah yang diikuti staf lingkup BWS NT II serta sejumlah mitra rekanan, berhasil terkumpul 43 kantong darah. Ikut melakukan aksi donor darah, Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II, Ir. Agus Sosiawan, ME bersama Kepala Sub Bagian BWS NTT II, Kris MRT Lake, Msi, Kepala Seksi Perencanaan Umum dan Program, Ir. Marchabhan Soeparno, Msi, Kepala Satuan Kerja Operasi dan Pemerliharaan (Satker) OP BWS NT II, Bernadeta Tea, SST, Msi, MT.

Kepala BWS NT II, Ir.Agus Sosiawan, ME, diwawancarai Pos Kupang.com, disela-sela aksi sosial donor darah menjelaskan, kegiatan aksi donor darah dengan tema; Semua Harus Mendapatkan Akses Air", merupakan rangkaian aksi memperingati Hari Air Dunia ke XXXII pada 22 Maret 2019.

"Ini merupakan aksi agenda sosial berupa donor untuk menopang kebutuhan darah bagi sesama yang memerlukan atau membutuhkan. Kegiatan ini diikuti bukan hanya karyawan lingkup BWS NT II, namun juga diikuti sejumlah pihak. Kita berharap aksi sosial donor darah seperti ini tidak hanya dilakukan di sini, namun bisa diadopsi juga di daerah," kata Agus Sosiawan.

Agus Sosiawan didampingi Kasubag TU BWS NT II, Kris Lake dan Marchabhan Soeparno, lebih jauh menegaskan, aksi donor darah ini sangat positif karena bisa langsung memberikan sesuatu yang terbaik dan berguna bagi sasama. "Khususnya bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan darah," tambahnya.

Selain aksi donor darah, lanjut Agus Sosiawan, dalam rangka Hari Air Dunia tahun 2019 dilanjutkan dengan lomba menggambar untuk anak-anak sekolah dasar.

"Lomba menggambar disiapkan panitia tujuannya untuk memotivasi anak-anak sejak usia dini untuk tetap mencintai lingkungan dan untuk memahami tentang air. Selain itu juga anak-anak memahami aspek kebersihan lingkungan sehingga hal-hal seperti ini bisa ditanamkan sejak kecil, dan setelah mereka dewasa sudah paham lingkungan hidup," kata Agus.

Dan nantinya, pada hari Jumat (29/3/2019)  pagi lanjutanya, akan dilakukan pembersihan lokasi mata air Sagu, di Kelurahan Batuplat, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

"Aksi bersih mata air, merupakan bagian dari kepedulian kita bersama masyarakat sekitar untuk tetap menjaga kebersihan sumber mata air Sagu, dan pada umumnya sumber mata air di Kota Kupang dan di NTT. Kita berharap, apa yang kita lakukan ini juga bisa diadopsi di daerah disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing," tambahnya.

Agus juga menambahkan, pada akhir bulan April nanti secara nasional akan dilakukan Puncak Hari Air Dunia tahun 2019.

"Acara puncak Hari Air Dunia tahun 2019 akan digelar secara nasional. Namun lokasi kegiatan secara nasional masih akan ditentukan kemudian," pungkasnya. (*)

Suasana Lomba Menggambar dalam rangka Hari AIr Dunia XXVII Tahun 2019, di Aula BWS NT II, di Jalan Frans Seda Kota Kupang, Kamis (28/3/2019)

Suasana Lomba Menggambar dalam rangka Hari AIr Dunia XXVII Tahun 2019, di Aula BWS NT II, di Jalan Frans Seda Kota Kupang, Kamis (28/3/2019) (dokumen foto Kasubag TU BWS NT II Kris Lake)

Kegiatan Lomba Menggambar Hari AIr Dunia Tahun 2019, di Aula BWS NT II, Kupang, Kamis (28/3/2019)

Kegiatan Lomba Menggambar Hari AIr Dunia Tahun 2019, di Aula BWS NT II, Kupang, Kamis (28/3/2019) (dokumen foto Kasubag TU BWS NT II Kris Lake)

Kepala Satker OP BWS NT II, Bernadeta Tea, ST, Msi, MT, saat aksi donor darah memeriahkan Hari AIr Dunia  Tahun 2019, Kamis (28/3/2019)
Kepala Satker OP BWS NT II, Bernadeta Tea, ST, Msi, MT, saat aksi donor darah memeriahkan Hari AIr Dunia Tahun 2019, Kamis (28/3/2019) (Pos Kupang.com/Ferry Ndoen)
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved