Angga Silitonga: Dari Tarung Jalanan Jadi Atlet Muay Thai

Berawal dari tarung jalanan di Kota Kupang, Angga Silitonga (33) kini menjelma menjadi petarung dan pelatih Muay Thai profesional asal NTT.

Angga Silitonga: Dari Tarung Jalanan Jadi Atlet Muay Thai
Angga Silitonga untuk POS-KUPANG.COM
Angga Silitonga 

Angga Silitonga: Dari Tarung Jalanan Jadi Atlet Muay Thai

POS-KUPANG.COM|KUPANG--Berawal dari tarung jalanan di Kota Kupang, Angga Silitonga (33) kini menjelma menjadi petarung dan pelatih Muay Thai profesional asal NTT.

Perjuangannya untuk sampai pada titik ini tentu saja tidak mudah.

Kini, melalui anak didikannya di Kupang Muay Thai Camp, ia bertekad mengharumkan nama NTT di kancah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

"Saya dulu tarung dari jalanan. Tapi umur semakin bertambah juga jadi mau sampai kapan tarung di jalan raya terus," kata Angga kepada Pos Kupang, Rabu (27/3/2019).

Sejak kecil ia memang sudah punya minat besar di dunia bela diri. Hampir semua olahraga bela diri sudah ia geluti.

Diakui, dirinya memang bukan orang yang suka berkelahi di jalanan. Namun ia seperti mendapatkan kepuasan tersendiri ketika bertarung satu lawan satu.

Ramalam Zodiak Kamis 28 Maret 2019, Begini Ramalan Asmara untuk Yang Single dan Couple

Pemprov Lambat Tangani, Forkopimcam Amsel Lakukan Perbaikan Darurat Jembatan Maiskolen

Padu Padan Tenun Erwin Yuan Selalu Hadirkan Mode Terbaru

VIDEO: Army Mesti Tahu Alasan Tujuh Member BTS Dijuluki Humble King, Rahasia Loh

Meghan Markle Dinilai Palsu dan Memanfaatkan Pangeran Harry untuk Mencapai Puncak Ketenaran

Rupanya Angga sadar betul prestasi tidak lahir secara instan. Butuh kerja keras dan perjuangan. Berangkat dari keyakinan ini, pada awal tahun 2016, dia melepas pekerjaannya sebagai wiraswasta dan bisnis yang sudah tergolong sukses untuk berangkat ke Jakarta untuk menimba ilmu olahraga Muay Thai.

"Semua usaha saya sukses tapi tetap saja masih ada yang mengganjal di hati," kata pemegang sertifikat pelatih Muay Thai Nasional ini.

Di ibu kota, ia mulai serius berlatih dari kamp ke kamp dan dilatih langsung oleh sejumlah pelatih profesional. Tak hanya itu, di sana dia juga mulai mencicip suasana bertarung di atas arena Muay Thai profesional.

Angga memanfaatkan betul kesempatan berlatih Muay Thai di Jakarta sehingga ia tak hanya mengambil kelas atlet tetapi juga kelas untuk menjadi pelatih.

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved