BREAKING NEWS: 521 Kendaraan Bermotor ASN Lingkup Pemkab Kupang Tunggak PKB, Ini Penjelasannya

UPT Bapenda NTT wilayah Kabupaten Kupang gencar melakukan penagihan pajak kendaraan bermotor (PKB) baik kendaraan dinas maupun pribadi ASN lingkup Pem

 Dokumentasi UPT Bapenda NTT
Kegiatan pembayaran PKB oleh pegawai Pemkab Kupang di Oelamasi, Kamis (28/3/2019) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI-- UPT Bapenda NTT wilayah Kabupaten Kupang gencar melakukan penagihan pajak kendaraan bermotor (PKB) baik kendaraan dinas maupun pribadi ASN lingkup Pemkab Kupang.

Pasalnya, sesuai data dari
data tunggakan 544 unit yang tersebar hampir diseluruh OPD, baru  sekitar  23 unit telah dinyatakan lunas saat pelayanan.

Kepala UPT Pendapatan Daerah Provinsi NTT, Yohanes Boro Hali menyampaikan hal ini didampingi Kasubag Tata Usaha, Oktavianus Mare, SS, Kamis (28/3/2019).

Yohanes menjelaskan, mulai dari tanggal 25-28 Maret 2019 tim UPT Pendapatan Daerah Provinsi NTT Wilayah Kabupaten Kupang gencar melakukan penagihan PKB. Sebagai bentuk komitmen dalam bekerja, tim bahkan berkantor di Civil Center Kantor Bupati Kupang di Oelamasi.

Live Streaming Grand Final The Voice Indonesia di GTV, Cara Vote Aldo Longa, Rambu Piras dan Philip

Ada-Ada Saja, Pamer Kalung Liontin Pakai Bokong Lelaki, Bukan Payudara, Ide Nakal Palina Rojinski

Big Hit Entertainment Rilis Teaser Album Comeback BTS Map of the Soul: Persona, ARMY Bernostalgia

Puluhan Petani di Malumbi Sumba Timur Ikut Pelatihan Pengendalian Hama dan Penyakit Padi

Hari Air Dunia ke XXVII Tahun 2019- Aksi Donor Darah di BWS NT II Terkumpul 43 Kantong

Tim membuka kantor sementara di Bapenda Kabupaten Kupang dalam rangka mendekatkan pelayanan pajak kendaraan dinas milik pemerintah Kabupaten Kupang maupun kendaraan pribadi miliki pegawai Pemkab Kupang.

Menurutnya, banyak kendaraan  yang menunggak pajak sehingga keberadaan tim sekaligus memberikan sosialisasi tentang taat dan sadar pajak kendaraan bermotor.

"Kegiatan tersebut dengan tujuan mendekatkan pelayanan agar mengefektifkan waktu, tenaga dan biaya bagi seluruh pelaksana pengurusan kendaraan dinas di seluruh OPD agar tidak perlu jauh-jauh ke Kantor Samsat hanya untuk membayar pajak kendaraan akan tetapi waktu sepenuhnya bisa digunakan untuk memberikan pelayanan penuh kepada masyarakat Kabupaten Kupang. Kita jemput bola," kata Yohanes diaminkan Oktavianus.

Menurutnya, dari data yang ada memang tunggakan PKB dari  544 unit kendaraan yang tersebar hampir diseluruh OPD, baru  sekitar  23 unit telah dinyatakan lunas saat pelayanan.

Polda NTT Duga Anak Komodo Diselundupkan Melalui Jalur Laut

Ini Dua Kompetisi REI Expo Yang Harus Dicoba, Pemenangnya Bakalan Bergoyang dengan Cita Citata

Lucinta Luna Ungkap Pernikahannya Kini di Ujung Tanduk

Ramalan Zodiak Besok, Jumat 29 Maret 2019 Aries Bebas Merdeka, Capricorn Nyesal, Scorpio Ragu

Download Lagu DJ Slow Full Album 2019, Enak Didengar Bagi Kamu yang Lagi Patah Hati, Sik Asik!

Diharapkan kedepan petugas pengurus kendaraan dinas yang ada di masing-masing OPD lebih pro aktif menghubungi petugas dari UPT Kabupaten Kupang  dalam hal pelunasan pajak kendaraan dinas.

"Harapan kita adalah tahun 2020 Kendaraan milik pemerintah Kabupaten Kupang sudah bebas dari tunggakan pajak kendaraan dinas serta memiliki data yang valid dan akurat sehingga koordinasi dan sikronisasi data lebih terarah. Dilihat dari potensi dan tunggakan pajak kendaraan dinas memberikan kontribusi kurang lebih 20 persen penerimaan dari total target yang ditetapkan," katanya. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved