Rayakan Dies Natalis, IWAPI Gelar UMKM MILENNIAL EXPO 2019 “Kupang Kota Kreatif”

Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), IWAPI NTT dan Lippo Plaza Kupang mengadakan acara UMKM Millenial Expo 2019.

POS KUPANG/YENY RACHMAWATI
Foto bersama pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), IWAPI NTT dan Lippo Plaza Kupang mengadakan acara UMKM Millenial Expo 2019. 

Rayakan Dies Natalis, IWAPI Gelar UMKM MILENNIAL EXPO 2019 “KUPANG KOTA KREATIF”

POS-KUPANG.COM|KUPANG--Dalam rangka memeriahkan hari jadinya yang ke-44, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), IWAPI NTT dan Lippo Plaza Kupang mengadakan acara UMKM Millenial Expo 2019.

Event akbar ini akan berlangsung selama lima hari penuh sejak tanggal 27–31 Maret 2019.

Acara bertajuk 'Kupang Kota Kreatif' ini akan menghadirkan geliat UMKM Expo dan Panggung Hiburan bertempat di Atrium Lippo Plaza Kupang di antaranya lomba mewarnai tingkat anak TK dan SD, kompetisi daily look make up, pentas seni musik, fashion shown tenun kasual, zumba, talkshow dan beraneka acara hiburan lainnya.

Dalam keterangan pers yang diterima, Selasa (26/3/2019), Ketua Umum Iwapi NTT, Dr Inche Sayuna menjelaskan Iwapi sebagai wadah para pengusaha perempuan Indonesia memiliki tanggung jawab untuk membantu anggotanya yang mayoritas adalah UMKM dan UKM.

"Karena itu kami bekerjasama dengan berbagai pihak untuk peningkatan SDM para pengusa perempuan," ungkapnya.

Pihaknya berharap pemerintah dapat mendukung upaya-upaya pengembangan UMKM dengan menjamin kepastian hukum, meniadakan pungutan-pungutan tak jelas yang meningkatkan biaya produksi dan menurunkan suku bunga bank.

Caleg Sebut Kampanye Rapat Umum Mahal dan Tidak Efektif

Kadis PMD SBD Pastikan Desa Karang Indah Tetap Dapat Alokasi Dana Desa

Ini Harapan Panglima Kodam XIII/Merdeka terkait Perburuan DPO Terorisme Poso

Live Streaming & Sinopsis Cinta Suci Rabu 27 Maret 2019, Tayang di SCTV Pukul 20.15 WIB

"Dalam rangka HUT Iwapi ke 44, maka kami menggelar acara ini untuk memberdayakan perempuan UMKM 4.0 untuk mewujudkan pembangunan ekonomi berkeadilan dan berkelanjutan. Kami berharap melalui kegiatan ini anggota Iwapi NTT harus peka terhadap kemajuan teknologi dalam memasarkan produknya di Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan mendorong untuk standarirasi nasional."

Sementara itu, Dr. Herawati Lianto, Ketua Panitia HUT IWAPI KE - 44, menyebutkan hari jadi
IWAPI jatuh pada tanggal 11 Februari. Oleh karena itu, dalam pelaksanaannya, pantia sudah mengadakan rangkaian acara seperti syukuran natal bersama Iwapi dengan teman-teman Lembaga Pemasyarakatan Wanita pada 15 Januari 2019 lalu.

Ia menerangkan acara puncak yang dirayakan pada tanggal 30 Maret 2019 mendatang, mengambil Tema "Wanita Cantik, Wanita Sehat, Wanita Berkarya".

"Wanita di era seperti sekarang ini harus memiliki daya juang yang tinggi dan dituntut untuk dapat berkarya dalam bidang apapun. Untuk mewujudkan hal tersebut, salah satu yang menunjang karir seorang wanita adalah menjadi wanita Cantik. Saya percaya bahwa setiap Wanita itu Cantik. Cantik dalam hal ini tidak hanya berbicara Jasmani tetapi juga Rohani," imbuhnya.

Alessandro Del Piero Puji Guardiola sebagai Pelatih Genius

Jumat, Ole Gunnar Solskjaer Jadi Pelatih Permanen Man United

Pelabuhan Deri Ile Boleng Tidak Disinggahi Lagi Kapal Feri

Dalam acara talkshow nanti, panitia juga akan menghadirkan Ketua PKK Kota Kupang, Hilda Riwu Kore, yang akan berbicara soal Wanita Berkarya, dr Andree Hertanto, Sp. Og, yang akan berbicara tentang kesehatan reproduksi wanita dan dr Herawati Lianto berbicara soal kecantikan.

Koordinator event, Ferdrian P.B Ngongo menambahkan UMKM di NTT harus bisa bersaing dalam pasar modern era industri 4.0.

Tujuan lainnya, tandasnya, adalah memberikan ruang kepada UKM-UKM untuk lebih percaya diri memamerkan dan menjual karya kreativitas demi pengembangan usaha dan kesejahteraan.

"Kurang lebih 28 Stand UKM dari beberapa daerah di NTT seperti dari Kota Kupang, Mumere, Manggarai, TTU, TTS dan daerah lainnya turut ambil bagian dalam event ini."(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yenny Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved