Kadis PMD SBD Pastikan Desa Karang Indah Tetap Dapat Alokasi Dana Desa

Kepala Dinas PMD Kabupaten Sumba Barat Daya, Alexander Saba Kodi mengatakan, Desa Karang Indah tetap mendapat alokasi dana desa

Kadis PMD SBD Pastikan Desa Karang Indah Tetap Dapat Alokasi Dana Desa
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Kepala Dinas PMD SBD, Alexander Saba Kodi (pertama kanan) sdg membawakan materi pada kegiatan penguatan desa.

Kadis PMD SBD Pastikan Desa Karang Indah Tetap Dapat Alokasi Dana Desa

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM | TAMBOLAKA- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumba Barat Daya, Alexander Saba Kodi mengatakan, Desa Karang Indah tetap mendapat alokasi dana desa Kabupaten Sumba Barat Daya tahun anggaran 2019. Dan saat ini sedang dalam proses pencairan dana desa tersebut.

Menurutnya persoalan tata batas antara Kabupaten Sumba Barat Daya dengan Kabupaten Sumba Barat harus diletakan pada porsinya sehingga tidak mengganggu pelayanan pemerintahan dan pembangunan masyarakat Desa Karang Indah. Hal itu berarti rakyat Desa Karang Indah tetap mendapakan pelayanan pemerintahan dan pembangunan seperti biasa.

Kepala Dinas PMD SBD, Alexander Saba Kodi menyampaikan hal itu melalui handphonenya, Rabu (27/3/2019). Menurutnya, berdasarkan Permendagri nomor 137 tahun 2017 tentang kodefikasi desa dimana Desa Karang Indah berada dalam wilayah pemerintahan Kabupaten Sumba Barat Daya.

Keterbatasan Anggaran, Pemkab SBD Belum Perbaiki Jembatan Wisata Danau Weekuri

Pendidikan Anti Korupsi Mulai Disosialisasikan di Manggarai

Karena itu pelayanan pemerintahan termasuk dana desa tetap diberikan. Hal itu karena sampai saat ini proses penyelesian tata batas kedua kabupaten belum final pula.

Sebelumnya diberitakan media ini pada pertemuan bersama penyelesaian tata batas administrasi pemerintahan Kabupaten Sumba Barat Daya dengan Kabupaten Sumba Barat yang dipimpin langsung Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H yang berlangsung di lantai II gedung RSUD SBD belum lama ini mensepakati batas wilayah administrasi pemerintahan SBD dengan Sumba Barat dibagian selatan SBD berbatasan dengan kali polapare.

Dan Desa Karang Indah masuk dalam wilayah Sumba Barat. Sesuai kesepakatan bersama tanggal 6 Mei 2019 mendatang Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat bersama rombongan dan kedua pemerintahan kabupaten serta tokoh masyarakat akan turun meninjau ke lokasi perbatasan administrasi kedua kabupaten yakni kali polapare.

Dalam kesempatan itu Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Lasikodat, S.H juga akan menyerahkan desa Karang Indah dan asetnya ke pemerintahan Kabupaten Sumba Barat.(*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved