Tidak Bayar Sewa Disperindag Ende Segel 14 Kios Di Pasar Wolowona

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Ende mensegel 14 kios di Pasar Wolowona, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende.

Tidak Bayar Sewa Disperindag Ende Segel 14 Kios Di Pasar Wolowona
POS KUPANG/ Romualdus Pius
Sejumlah kios di Pasar Wolowona Disegel Disperindag Kabupaten Ende, Selasa (26/3/2019).

Disperindag Ende Segel 14 Kios Di Pasar Wolowona

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Ende mensegel 14 kios di Pasar Wolowona, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende.

Pelaksanaan penyegelan itu dilakukan karena para pedagang yang menyewa kios milik Pemda Ende menyalahgunakan keberadaan kios dan juga ada yang enggan membayar uang sewa.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Ende, Sebastianus Bele mengatakan hal itu kepada POS-KUPANG.COM di Ende, Selasa (26/3/2019).

Bakti Bangun 36 Lokasi Akses Internet Di Kabupaten Ende

Ini Promo Menarik dari Dealer Mobil Daihatsu

Sebastianus mengatakan, pihaknya terpaksa melakukan penyegelan terhadap sejumlah kios yang ada di Pasar Wolowona karena para pedagang yang menyewa kios milik Pemda Ende enggan membayar sewa.

Ada juga yang menyalahgunakan keberadaan kios untuk keperluan lain dan bahkan yang lebih ironisnya adalah justru ada yang menyewa kepada pihak lain lagi.

“Kios atau lapak milik Pemda dalam perjanjian dikatakan ada yang dipergunakan untuk kios dan ada juga untuk warung makan namun dalam kenyataannya ada juga yang dipergunakan untuk tempat tinggal padahal dalam perjanjian semestinya untuk warung makan,”kata Sebastianus.

Selain itu ada juga yang enggan membayar sewa dalam waktu yang relatif lama sehingga membawa kerugian bagi Pemda Ende selaku pemilik kios ataupun lapak.

Bangun Pariwisata, Wagub NTT Ingin Dukungan Dana Pusat Perbaiki Infrastruktur

Sebastianus mengatakan bahwa setelah melakukan penyegelan pihaknya akan menata kembali kios yang ada untuk diberikan atau disewa kepada pihak lain yang lebih bertanggungjawab.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved