Seria A Liga Italia Tak Akan Dimainkan di China, Ini Alasannya

Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina membantah isu yang menyebutkan sejumlah pertandingan reguler Seria A akan dimainkan di Ch

Seria A Liga Italia Tak Akan Dimainkan di China, Ini Alasannya
AFP/MIGUEL MEDINA
Franck Kessie dan Matias Vecino mencoba mengejar bola pada pertandingan derbi AC Milan vs Inter Milan di San Siro dalam lanjutan Serie A Liga Italia, 17 Maret 2019. 

POS KUPANG.COM -- Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina membantah isu yang menyebutkan sejumlah pertandingan reguler Seria A akan dimainkan di China, mulai musim depan.

Menurut Gravia, Serie A akan tetap dimainkan di Italia.

"Tidak, Serie A akan dimainkan di Italia, itu sebabnya disebut Liga Italia," kata Gravina kepada Rai Sport.

Penyelenggaraan pertandingan reguler Serie A di luar Italia belum pernah terjadi.

Laga Tim Wanita Juventus Pecahkan Rekor

BREAKING NEWS- Kecelakaan Motor di Malaysia, TKI asal NTT Tewas

Walau demikian, hal yang sama tak berlaku untuk Piala Super Italia. Ajang tersebut beberapa kali dihelat di luar Italia, seperti di Beijing, China pada 2012, dan Jeddah, Arab Saudi pada Januari 2019.

Gravina mengakui ada pembicaraan antara pihaknya dengan investor dari China. Namun Gravina belum bersedia membeberkannya.

"Ada proyek yang lebih luas dengan China. Karena kami ingin pergi ke sana dan mereka ingin datang kepada kami. Perjanjiannya akan seputar kompetisi dan persiapan," ucap Gravina. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved