Pelindo III Adakan Kelas Kreatif untuk Dorong Kewirausahaan Generasi Milenial

Pihak PT Pelabuhan Indonesia ( Pelindo ) III mengadakan kelas kreatif untuk mendorong kewirausahaan generasi milenial di Undana Kupang

Pelindo III Adakan Kelas Kreatif untuk Dorong Kewirausahaan Generasi Milenial
ISTIMEWA
Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo III, Toto Nugroho saat memberikan inspirasi tentang pentingnya semangat membangun negeri seperti yang dikerjakan oleh BUMN di lantai III Rektorat Baru Undana Kupang, Selasa (26/3/2019) 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pihak PT Pelabuhan Indonesia ( Pelindo ) III mengadakan kelas kreatif untuk mendorong kewirausahaan generasi milenial di Undana Kupang, Selasa (26/3/2019).

Kegiatan yang dikemas dalam BUMN Goes to Campus itu dilaksanakan di lantai III Rektorat Baru Undana Kupang Jln Adi Sucipto Penfui, Kota Kupang.

Kegiatan yang dihadiri civitas akademika Undana Kupang tersebut juga dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke-21 Kementerian BUMN.

BREAKING NEWS: Pacaran di Tempat Sepi, Mahasiswi di Kupang Diperkosa Dua Pria Tak Dikenal

Tak kurang dari 350 peserta mengikuti pelatihan, mulai dari mahasiswa, siswa SMA dan SMK, serta perwakilan dari UKM mitra binaan Pelindo III dan warga.

Pada kesempatan itu, Pelindo III juga menyerahkan bantuan sosial dan lingkungan (CSR) berupa sarana pendukung kegiatan belajar ke Undana senilai Rp 50 juta rupiah.

Kadishub Matim: Tingkatkan SDM, Sopir Kendaraan Operasional Dinas yang Ugal-ugalan Ikut Diklat

Sembari memberikan inspirasi tentang pentingnya semangat membangun negeri seperti yang dikerjakan oleh BUMN, peserta juga mengikuti beberapa Kelas Kreatif yang merupakan pelatihan bersertifikat. Mulai dari pelatihan teknik bertani urban hidroponik, hingga memasak penganan khas setempat dan ketrampilan membuat kerajinan lokal," ujar Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo III, Toto Nugroho dalam siaran pers yang diterima POS-KUPANG.COM pada Selasa sore.

Menurutnya, generasi milenial perlu dikenalkan kepada berbagai jenis ketrampilan agar bisa mengeksplorasi minat dan bakatnya. Karena jika sesuai passion (minat) maka tidak akan mudah merasa jenuh dan terpaksa, bahkan dapat memacu kreativitas.

Peserta juga diberikan kelas kreatif tentang pentingnya social media marketing. Agar mereka kelak dapat memasarkan produk atau jasa kreatifnya pada platform digital sesuai dengan tuntutan persaingan global di masa depan," tambah Toto Nugroho.

Hal itu dibenarkan oleh salah satu peserta, Yunita Riwu. Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Undana tersebut memiliki lebih dari 8 ribu pengikut di akun Instagramnya.

"Dari kelas kreatif ini saya mendapat kelas tentang bagaimana menengarai informasi yang keliru di internet, agar tidak turut menyebarkan berita bohong. Kemudian juga diajarkan bagaimana memasarkan produk kepada audience yang tepat melalui media sosial," katanya.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved