Bersiap-siap, Polisi Periksa Sejumlah Kadis di Nagekeo Usai Pemilu

Polres ngada akan memeriksa sejumlah kadis yang telah diperiksa akan diperiksa lagi seusai pemilu.

Bersiap-siap, Polisi Periksa Sejumlah Kadis di Nagekeo Usai Pemilu
ISTIMEWA
Kasat Reskrim Polres Ngada, Iptu Anggoro C Wibowo, S.I.K 

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Kasat Reskrim Polres Ngada, Iptu Anggoro C Wibowo, S.I.K, melalui Kanit Tipikor Polres Ngada, Ipda Anselmus Leza, mengatakan kasus dana Pokok Pikiran ( Pokir ) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Nagekeo tahun 2018 sejumlah kadis yang telah diperiksa akan diperiksa lagi.

"Setelah tahap pertama kami sudah melakukan pemeriksaan pasti kita panggil lagi setelah kami rangkum hasil pemeriksaan," ujar Ipda Ansel, kepada wartawan, Selasa (26/3/2019).

Setahun Pisah Ranjang, Rate Melahirkan Bayi Kemudian Hanyutkan ke Sungai

Ipda Ansel mengaku pihaknya memang harus melakukan pemeriksaan lagi karena pada pemeriksaan pertama sejumlah Dokumen seperti Dokumen Renja RKPD dan Dokumen PHO sejumlah proyek Pokir di Organisasi Perangkat Daerah terkait belum dibawah karena alasan sedang diperiksa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Sementara anggota penyidik Tipikor Brigpol Iksan Sofiansyah, mengatakan terkait kebijakan tentang Pokir tersebut pihaknya akan memanggil Pimpinan DPRD Kabupaten Nagekeo juga untuk dimintai keterangan.

Tidak Bayar Sewa Disperindag Ende Segel 14 Kios Di Pasar Wolowona

Pemanggilan Pimpinan DPRD Kabupaten Nagekeo tersebut akan dilaksanakan usai kegiatan Pemilu.

Pihaknya juga sudah memeriksa Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Nagekeo, Simporosa M Djawaria.

Setelah diperiksa, menurut Brigpol Iksan, dari keterangan, Sekwan mengaku tidak mengetahui nama anggota DPRD yang mendapatkan proyek pokok pikiran (Pokir) tahun 2018 lalu.

Brigpol Iksan mengatakan dari keterangan Sekwan DPRD Nagekeo bahwa dirinya hanya medapatkan rekapan pokir yang sudah jadi sedangkan nama anggota DPRD yang mendapatkan pokir dirinya tidak tahu.

Ia mengaku Sekwan diperiksa sebagai saksi dalam proyek dana pokir DPRD Nagekeo tahun 2018 lalu. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved