Bakti Bangun 36 Lokasi Akses Internet Di Kabupaten Ende

Bakti Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemen Kominfo) RI hingga Maret 2019 telah membangun 36 lokasi akses internet

Bakti Bangun 36 Lokasi Akses Internet Di Kabupaten Ende
POS KUPANG/Romualdus Pius
Para siswa Berfoto Bersama dengan Menteri Rudiantara dan Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi 

Bakti Bangun 36 Lokasi Akses Internet Di Kabupaten Ende

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE- Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemen Kominfo) RI hingga Maret 2019 telah membangun 36 lokasi akses internet termasuk di SMAN 1 Detusoko.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Kemen Kominfo) RI Rudiantara mengatakan hal itu pada acara sosialisasi Indonesia Merdeka Siginal, Senin (25/3/2019) di SMAN Detusoko, Kecamatan Detusoko, Kabupaten Ende.

Dikatakan hingga Maret 2019 akses internet yang dibangun Bakti telah menjangkau lebih dari 4.100 lokasi di seluruh Indonesia dan masih akan terus bertambah.

Bahas UNBK, Gubernur Viktor Laiskodat Akui Jaringan Internet dan Listrik di Desa Belum Maksimal

Khusus Untuk Provinsi NTT terdapat 115 lokasi BTS sinyal bakti dan 479 lokasi akses internet (Aksi) yang telah dibangun oleh Bakti Kemkoninfo.

Secara khusus di Kabupaten Ende telah dibangun sebanyak 36 lokasi akses internet termasuk di SMAN 1 Detusoko,ujar Rudiantara.

Rudiantara mengatakan bahwa keberadaan internet di jaman sekarang tidak sekedar menjadi sarana komunikasi semata namun akan menunjang berbagai sektor kehidupan masyarakat termasuk peningkatan ekonomi maupun pendidikan.

Oleh karena itu pihaknya bertekad agar suatu saat di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Provinsi NTT semuanya akan terjangkau oleh sarana internet.

Ternyata Ada Daerah 3T di NTT Belum Terjangkau Internet

Rudiantara mengakui bahwa saat ini memang masih terjadi ketimpangan dalam pelayanan internet antara warga di Pulau Jawa dan diluar Jawa karena mereka yang ada d Jawa terlebih di Jakarta mendapatkan pelayanan internet yang lebih memadai namun membayar lebih murah.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved