Kejari Waikabubak Kembalikan BAP Tiga Kades Sumba Tengah ke Penyidik Kepolisian

Kejari Waikabubak kembalikan BAP tiga Kepala Desa di Kabupaten Sumba Tengah ke penyidik kepolisian

Kejari Waikabubak Kembalikan BAP Tiga Kades Sumba Tengah ke Penyidik Kepolisian
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Sumba Barat, Yasozisokhi Zebua, S.H 

Kejari Waikabubak kembalikan BAP tiga Kepala Desa di Kabupaten Sumba Tengah ke penyidik kepolisian

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Kepala seksi pidana khusus ( Kasi Pidsus ) Kejaksaan Negeri Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Yasozisokhi Zebua, S.H, mengatakan, telah mengembalikan berkas berita acara pemeriksaan ( BAP ) perkara tiga tersangka kepala desa di Kabupaten Sumba Tengah yang diduga melakukan tindak pidana penyalagunaan dana desa ke pihak penyidik kepolisian Polres Sumba Barat untuk melengkapinya. Berkas para tersebut dikembalikan pekan lalu.

Selain berkas tiga kepala desa juga berkas berita acara pemeriksaan perkara yang sama untuk bendahara dan kontraktor pelaksana kegiatan desa.

BREAKING NEWS: Tiga Pelaku Pencurian Modus Gembos Ban di Kupang Dibekuk Polisi, Dua Ditembak

Yasozisokhi Zebua, di ruang kerjanya, Senin (25/3/2019), menjelaskan, BAP para tersangka tersebut dikembalikan ke penyidik Polres Sumba Barat untuk dilengkapinya.

Bagi pihak kejaksaan hanya meneliti apakah telah memenuhi syarat formil dan materil atau belum memenuhi. Bila dalam pemeriksaan ternyata belum memenuhi kedua ketentuan tersebut maka berkas perkara itu dikembalikan ke penyidikan untuk dilengkapi berdasarkan petunjuk penyidik kejaksaan yang disampaikan dalam BAP itu.

BREAKING NEWS: Hebat! Lima Mahasiswa PNK Kupang Lolos Seleksi Kuliah di Taiwan

Namun, ia mengusulkan ke depan, setiap perkara terutama perkara Tipikor sebaiknya dilakukan gelar perkara guna mendapatkan masuk demi mempercepat tuntasnya BAP perkara sekaligus menunjukan transparansi dalam penanganan perkara itu.

Menjawab pertanyaan nama-nama kades berikut besaran kerugian negara akibat perbuatan para tersangka, ia mengatakan, belum membuka secara detail kepada masyarakat tetapi berjanji pada saatnya pasti mempublikasikan agar masyarakat mengetahuinya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved