Di Jayapura, Polisi Bantu Pindahkan Pengungsi Banjir Bandang ke Posko Toware dan Posko Stadion

Jajaran kepolisian daerah (Polda) Papua membantu memindahkan para pengungsi korban banjir bandang dari posko induk kompleks perkantoran Bupati Jayapur

Di Jayapura, Polisi Bantu Pindahkan Pengungsi Banjir Bandang ke Posko Toware dan Posko Stadion
KOMPAS.com/DHIAS SUWANDI
Ilustrasi: Keluarga korban banjir bandang di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, terus berdatangan ke RS Bhayangkara di Distrik Abepura, Kota Jayapura, Minggu (17/3/2019), untuk mencari kepastian nasib anggota keluarga mereka yang diinformasikan turut terseret banjir. 

POS KUPANG.COM - Jajaran kepolisian daerah (Polda) Papua membantu memindahkan para pengungsi korban banjir bandang dari posko induk kompleks perkantoran Bupati Jayapura ke Posko Toware dan Posko Stadion Barnabas Youwe.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Minggu malam mengatakan perpindahan atau pergeseran para pengungsi itu mulai dilakukan sejak pukul 15.45 WIT.

"Para pengungsi tersebut digeser ke Posko Toware yang sebelumnya mereka menempati ruangan-ruangan yang ada di kantor Bupati Jayapura dan ruangan yang ada di kantor DPRD Jayapura," katanya.

Hal ini dilakukan, kata dia, karena pascabencana alam yang terjadi di beberapa tempat di Kabupaten Jayapura aktifitas perkantoran di pemerintahan Bumi Kenambay Umbat selama seminggu tidak berjalan dengan baik.

"Maka pengungsi tersebut direlokasi ke beberapa tempat pengungsian yaitu di Posko Toware dan Posko Stadion Barnabas Youwe," katanya.

Ganti Rugi Rp 49 Miliar Kembali Ditagih  Pemilik Lahan Waduk Napung Gete-Sikka, NTT  

BREAKING NEWS: TKI Asal Sikka, NTT Meninggal di Sungai di Malaysia Timur

Hal ini dilakukan agar aktifitas perkantoran di pemerintahan Kabupaten Jayapura bisa kembali normal.

"Relokasi atau perpindahan ini dibantu oleh personel dan truk dari Sat Samapta Polres Jayapura yang dilakukan secara bertahap sehingga semua pengungsi dapat direlokasi sesuai dengan pengaturan dari Posko Induk Penanganan," katanya tanpa merincikan berapa jumlah pengungsi yang berpindah tempat.*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved