44 KK Korban Bencana Angin Kencang di Sumba Timur dapat Bantuan Bahan Bangunan

44 KK korban bencana angin kencang di Kabupaten Sumba Timur dapat bantuan bahan bangunan

44 KK Korban Bencana Angin Kencang di Sumba Timur dapat Bantuan Bahan Bangunan
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Tim anggota FPRB sedang melaksanakan rapat, Senin (25/3/2019) 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Sebanyak 44 kepala keluarga (KK) korban bencana angin kencang di Kabupaten Sumba Timur mendapatkan bantuan bahan bangunan dari pemerintah setempat.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumba Timur Martina D. Jera, ST menyampaikan itu saat Rapat Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) di Aula Kantor BPBD Kabupaten Sumba Timur, Senin (25/3/2019).

Hadir dalam rapat itu, Ketua Forum PRB Daud Anarato, mewakili Kapolres Sumba Timur, Kasubag Humas Polres Sumba Iptu I Made Murja, mewakili Dandim 1601 Sumba Timur Pasi Ops Kodim 1601 Sumba Timur Kapten Inf. Samsiadi.

Kadis P3A TTS Sebut Angka Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Terus Naik

Hadir juga Kepala Kejaksaan Negeri Waingapu yang diwakili Kasi Intel Kejaksaan Negeri Waingapu Agung Wira, SH, Pasi Intel Kodim Kapten Arh Bernawi, Komandan SAR Waingapu, Dan Pos AL Waingapu, Dinkes Sumba Timur, Dinas PUPR, Dinas Sosial, dan para anggota Forum PRB.

Jokowi Dipastikan di Kupang Selama Dua Jam pada 8 April 2019

Martina juga menjelaskan data hasil rilis terakhir dari BPBD Kabupaten Sumba Timur rumah warga yang rusak akibat diterpa bencana hujan lebat disertai angin kencang, Minggu (10/3/2019) merusakan 60 unit rumah milik warga.

Dari 60 unit rumah warga yang rusak itu, jelas Martina, 17 rumah warga rusak berat, 17 rumah warga rusak ringan, sedangkan 26 warga rusak ringan.

Martina menjelaskan dari hasil verifikasi Tim Teknis BPBD Sumba Timur, yang layak mendapatkan bantuan material bangunan sebanyak 44 KK. Yang mendapatkan bantuan material bangunan ini tidak sama, diberikan berdasarkan hasil verifikasi jenis kerusakan. Sedangkan yang lainya hanya diberikan bantuan emergensi.

Martina juga mengatakan, mulai pekan depan direncanakan bantuan material bahan bangunan kepada 44 orang KK tersebut mulai disalurkan.

Untuk penyaluran bantuan material bangunan itu, Martina juga mengajak untuk para anggota Forum PRB ikut terlibat dalam pendistribusian hingga sampai pada KK penerima sasaran. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved