Headline Pos Kupang

Putri Soekarno Kampanye di Ende, NTT Tak Masuk Daftar Kampanye Prabowo Subianto

Putri Soekarno Kampanye di Ende, NTT Tak Masuk Daftar Kampanye Prabowo Subianto

Putri Soekarno Kampanye di Ende, NTT Tak Masuk Daftar Kampanye Prabowo Subianto
pk/eko
Esthon Foenay 

Putri Soekarno Kampanye di Ende, NTT Tak Masuk Daftar Kampanye Prabowo Subianto

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pasangan Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, mengandalkan Sukmawati Sukarnoputri sebagai juru kampanye nasional (Jurkamnas) di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pemilik nama lengkap Diah Mutiara Sukmawati Sukarnoputri itu adalah adik dari Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, sekaligus putri Proklamator Ir Soekarno.

Rumah Sakit Betun Bisa Layani Pemeriksaan TBC dan HIV/AIDS

Kepastian kedatangan Sukmawati diungkap Ketua DPD Gerindra NTT, Esthon Foenay. "Ibu Sukmawati Sukarnoputri rencananya akan datang juga pada tanggal 1 dan 2 April di NTT," kata Esthon kepada Pos Kupang, Sabtu (23/3/2019).

Ia menjelaskan, Sukmawati tidak datang sendirian. Namun ada juga Jurkamnas lainnya. "Di antaranya Prof DR Sudrajat Jiwandono bersama ibu. Dia seorang tokoh Katolik. Juga Letnan Jendral Purna Wirawan akan hadir," ujarnya.

Cegah Radikalisme dan Terorisme, Kodim 1618/TTU Beri Penyuluhan di Lokasi TMMD

Esthon menuturkan, rencananya kampanye akan digelar di Kota Ende. "Ini untuk mendalami sejarah. Di Kupang kan sudah 3 kali. Ende juga kan punya nilai sejarah tinggi. Merupakan ibukota pertama dari wilayah Flores, Provinsi Sunda Kecil. Posisinya juga di tengah-tengah," tegasnya.

Menurutnya Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo- Sandi sudah menyiapkan jadwal kampanye untuk NTT. Jadwalnya seperti apa, akan dipastikan pada rapat koordinasi (Rakor) yang digelar di Jakarta, 26 Maret 2019.

Rakor tersebut juga akan memastikan apakah pasangan Prabowo-Sandi akan hadir untuk kampanye di NTT. "Mereka (Prabowo-Sandi) saat ini sedang konsentrasi pada wilayah yang jumlah pemilihnya besar. Kemungkinan, kampanye oleh Bapak Prabowo dan Sandiaga akan diprioritaskan pada daerah-daerah yang jumlah penduduknya di atas 10 juta. Sedangkan 10 juta ke bawah, beliau-beliau ini kan sudah datang pada hari-hari sebelumnya," terangnya.

Esthon menegaskan kampanye pasangan Capres dimulai 24 Maret 2019. Namun, di NTT dijadwalkan April mendatang. "Kan dibagi dua zona. Zona A memang untuk Paslon 02. Tapi 24-25 Maret itu untuk Aceh, Riau, Sumatera, Sumatera Barat, dan beberapa provinsi lain. NTT itu 1-2 April. Ini tentu sesuai dengan penetapan dari pusat," paparnya.

Baca berita lengkapnya di Pos Kupang cetak edisi hari ini, Minggu (24/3/2019). (*)

Penulis: PosKupang
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved