Pemkot Kupang Berharap Tahun ini Dapat Bantuan Sumur Bor

Pemerintah Kota Kupang ( Pemkot Kupang) mengharapkan di tahun 2019 ini ada bantuan sumur bor dari Kementerian ESDM.

Pemkot Kupang Berharap Tahun ini Dapat Bantuan Sumur Bor
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Menteri ESDM RI, Ignasius Jonan menyerahkan miniatur ESDM kepada Wakil Walikota Kupang, Hermanus Man di SLBN Kota Kupang, Sabtu (23/3/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pemerintah Kota Kupang ( Pemkot Kupang) mengharapkan di tahun 2019 ini ada bantuan sumur bor dari Kementerian ESDM. Pada tahun 2018 Kota Kupang hanya mendapat alokasi bantuan Penerangan Jalan Umum -Tenaga Surya (PJU-TS).

Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanua Man menyampaikan hal ini usai mengikuti acara peresmian PJU-TS dam sumur bor oleh Menteri ESDM RI, Ignasius Jonan di halaman Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kota Kupang, Sabtu (23/3/2019).

Hermanus yang ditemui usai acara itu mengatakan, Pemkot Kupang mengharapkan ada bantuan sumur bor dari Kementerian ESDM RI.

Hasto Sebut Selama 4,5 Tahun, Pemerintahan Jokowi-JK Serahkan KIS kepada 92 Juta Warga Indonesia

"Kita berharap bisa ada bantuan sumur bor dari Kementerian ESDM. Saya berharap kita bisa dapat bantuan itu," kata Hermanus.

Dia menjelaskan, pada tahun 2018 lalu, Kota Kupang tidak mendapat alokasi pengadaan sumur bor.

BREAKING NEWS: Lakalantas di Kupang, Satu Tewas di Tempat, Satu Patah Tangan

"Saya harap kita bisa dapat lima sumur tahun ini saja sudah lumayan," katanya.

Menteri ESDM RI, Ignasius Jonan saat peresmian itu mengatakan, sejak tahun 2005-2018 pembangunan sumur bor oleh Kementerian ESDM RI di NTT sebanyak 101 lokasi dengan total kapasitas mencapai 5. 239.706 meter kubik dengan layanan sebanyak 239.236 jiwa.

Sedangkan pada tahun 2018 ada delapan lokasi yang sudah diserahkterimakan sebanyak delapan lokasi 368.971 meter kubik per tahun.

"Tiga daerah yang diserahterimakan, yaitu Kabupaten Belu,Malaka dan TTU," kata Ignasius. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved